Hengkang dari Demokrat, IAS Disambut Meriah di Halalbihalal Golkar

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 29 Mei 2022 16:03 WIB
Halalbihalal yang digelar kader dan relawan Airlangga Hartarto di Hotel Four Point By Sheraton Makassar.
IAS menghadiri halalbihalal yang digelar kader dan relawan Airlangga Hartarto di Hotel Four Point By Sheraton Makassar (Fathul Khair/detikSulsel)
Jakarta - Politikus senior Ilham Arief Sirajuddin (IAS), yang memutuskan hengkang dari Partai Demokrat, hadir dalam acara halalbihalal kader Partai Golkar di Makassar, Sulsel. IAS disebut bakal dikukuhkan menjadi kader Partai Golkar dalam acara tersebut.

Dilansir detiksulsel, acara halalbihalal itu digelar di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Minggu (29/5/2022). IAS datang mengenakan peci hitam, baju koko putih, dan celana kain hitam.

Simpatisan Partai Golkar juga terlihat mulai berdatangan di acara halalbihalal itu. Mereka datang mengenakan baju kuning bertulisan 'Ilham Arief Sirajuddin Semangat Baru 2024' di bagian depan, sedangkan bagian belakang bertuliskan 'IAS is Back'.

Dari pantauan, di dalam ruangan telah terpasang panggung dengan latar logo Partai Golkar. Tak hanya itu, foto Ketum Golkar Airlangga Hartarto juga dipajang dengan tulisan 'Airlangga Hartarto Presidenku'.

Sejumlah tokoh yang sudah hadir dalam acara ini di antaranya Ketua DPRD Sulsel yang juga pengurus DPD Golkar Sulsel, Andi Ina Kartika Sari; Ketua Golkar Soppeng yang juga Bupati Soppeng, Kaswadi Razak; serta politikus Golkar lainnya, yakni Waris Halid, Nurhaldin Halid, dan Hamzah Pangki.

Salah satu panitia penyelenggara halalbihalal, Nasruddin Upel, mengatakan pihaknya menargetkan ada 3.000 orang yang hadir. Mereka disebut antusias menyambut kedatangan IAS yang bakal dikukuhkan menjadi kader Golkar.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak juga 'Golkar: KIB Terbentuk Lebih Awal untuk Hindari Perpecahan dalam Pemilu':

[Gambas:Video 20detik] (whn/gbr)