Geger IAS Keluar Demokrat, Ini Instruksi AHY ke Kader di Sulsel

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 29 Mei 2022 13:23 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di acara Partai Demokrat yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (15/3/2022).
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Demokrat (Ketum PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memutuskan Ni'matullah kembali menjabat Ketua DPD Demokrat Sulsel. AHY menginstruksikan Ni'matullah untuk merangkul seluruh DPC, termasuk 16 DPC pendukung Ilham Arief Sirajuddin (IAS) pada Musda Demokrat.

"Seperti yang diinstruksikan Ketua Umum (AHY), kita sekarang punya kewajiban untuk melakukan penyolidan, soliditas di semua tingkatan. Termasuk Ulla (Ni'matullah) mendapatkan penugasan untuk merangkul terhadap para pendukung yang kemarin mendukung Pak IAS," kata Kepala BP OKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, seperti dikutip detiksulsel, Minggu (29/5/2022).

Herman menerangkan, 16 DPC Demokrat di Sulsel kini sudah kembali solid di bawah komando Ni'matullah. Sebab, kata Herman, Musda telah selesai dan pelantikan juga sudah dilaksanakan.

"Sampai sekarang saya kira hampir semua DPC mendukung kepemimpinan Pak Ulla. Artinya, seluruh DPC yang ada ini, mengikuti atau fatsun terhadap keputusan DPP," ujarnya.

Kini, kata Herman, Partai Demokrat tengah bersiap-siap menyambut kontestasi politik di 2024 mendatang. Karena itulah, ujar Herman, pihaknya perlu konsolidasi partai di semua tingkatan.

"Tentu tidak ada yang sempurna dengan kekurangan dan kelebihannya. Mudah-mudahan Pak Ulla bisa segera untuk menjalankan mesin partai dengan baik, merangkul seluruh elemen partai," ujarnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak juga 'Teriakan Presiden untuk AHY Kala Berkunjung ke Jatim':

[Gambas:Video 20detik]

(whn/gbr)