8 Fakta Baru Pencarian Eril Putra Ridwan Kamil

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 28 Mei 2022 21:05 WIB
Emmeril Khan Mumtadz
Emmeril Khan (Foto: Instagram @emmerilkahn)
Jakarta -

Pencarian Emmeril Khan Mumtadz (Eril) yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, masih terus dilakukan. Pihak keluarga dan KBRI Bern mengabarkan upaya pencarian terbaru.

Eril hilang ketika berenang di Sungai Aare pada Kamis (26/5) pagi waktu setempat. Eril hilang karena terseret arus sungai.

Proses pencarian Eril di Sungai Aare melibatkan kepolisian hingga pemadam kebakaran. Pada hari pertama, pencarian dilakukan hingga radius 16 km dari titik awal Eril hilang.

Diketahui, Eril sedang mencari kampus di Swiss untuk melanjutkan studi S2. Sebelumnya, Eril merupakan salah satu mahasiswa Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Berikut fakta-fakta terkini soal pencarian Eril:

1. Ridwan Kamil Harap Putranya Ditemukan Selamat

Kedua orang tua Eril, Ridwan Kamil dan Atalia, berharap sang buah hati ditemukan selamat. Tak lupa, keduanya turut memohon doa kepada masyarakat.

"Mohon doanya agar putra kami, Emmeril Kahn Mumtadz, dapat segera ditemukan dalam keadaan baik dan selamat. Sampai saat ini Tim SAR Swiss masih melakukan pencarian," demikian pernyataan Ridwan Kamil dan Atalia yang diterima detikcom, Jumat (27/5) kemarin.

Ridwan Kamil dan Atalia, yang berada di Swiss, menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan doa dari seluruh masyarakat. Mendengar kabar Eril hilang di Sungai Aare, Ridwan Kamil terbang dari London setelah mengikuti kegiatan.

Simak 7 fakta lainnya di halaman selanjutnya: