Eril Anak Ridwan Kamil Selamatkan Adik dan Rekan Sebelum Hilang

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 28 Mei 2022 19:59 WIB
Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil
Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: Istimewa (Dok IG Gubernur Khofifah))
Jakarta -

Anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Keluarga menyebut Eril sempat menyelamatkan adiknya, Camillia Laetitia Azzahra (Zara) dan rekannya yang sudah lama tinggal di Swiss sebelum hilang terbawa arus hingga berteriak meminta tolong.

Hal ini diungkapkan adik Ridwan Kamil atau paman dari Eril, Elpi Nazmuzzaman saat saat jumpa pers di Gedung Pakuan, Sabtu (28/5/2022)

Elpi menjelaskan Eril begitu memperhatikan keamanan dan keselamatan saat berenang. Eril sempat memastikan titik yang aman sebelum berenang.

"Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga kami yang di sana, jadi sebelum melakukan kegiatan berenang, ini Eril memastikan titik mana yang paling aman," kata Elpi dilansir dari detikJabar, Sabtu (28/5/2022).

Selain itu Eril memastikan titik renang terdapat tangga, sehingga tidak berenang dengan meloncat.

"Dan dipastikan titik turunnya ada tangga, jadi itu sudah dilakukan survei beberapa titik, jadi tidak langsung. Yang selanjutnya adalah memastikan tidak loncat, jadi turunnya perlahan, dan kalau dari sisi kesiapan," katanya.

Simak selengkapnya di sini

Saksikan Juga Sosok Minggu Ini: Ratnawati Sutedjo, Berdayakan Karya Disabilitas di Precious One

[Gambas:Video 20detik]



(eva/jbr)