Video 20Detik

Teriakan Minta Tolong Eril Sebelum Hilang di Sungai Aare

Bagus Putra Laksana - detikNews
Sabtu, 28 Mei 2022 16:49 WIB
Bandung - Saat ini pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Mumtadz Khan alias Eril, masih berlanjut. Pihak keluarga menceritakan detik-detik sebelum Eril hilang di Sungai Aare, Swiss.

"Pada saat kejadian, informasi dari keluarga memastikan yang dua sudah sampai, dan qodarullah, ada sesuatu yang mungkin tidak terduga, terbawa hanyut, dan Eril berteriak 'help'," cerita Elpi Nazmuzaman sebagai perwakilan keluarga Eril.

Lebih lanjut Elpi menceritakan teriakan minta tolong Eril juga didengar oleh warga sekitar. Dari teriakan tersebut pula, warga menelepon polisi setempat hingga akhirnya keluarga melampirkan laporan.

"Jadi kemudian keluarga yang berada di pinggir segera berlari mencari. Nah teriakan 'help' ini terdengar oleh warga yang ada di pinggir sungai, dan menelepon polisi. Jadi laporan keluarga adalah saat bertemu polisi di mungkin agak di hilir, polisi posisinya sudah tahu. Kami apresiasi kesigapan pemerintah setempat memantau wisatawan," ujarnya.

Diketahui Emmeril Mumtadz Khan atau Eril hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss, pada Kamis (26/5). Sang ayah, Ridwan Kamil, sedang berada di Inggris saat peristiwa terjadi dan bergegas ke Swiss untuk mencari tahu keberadaan Eril. (afh/afh)