Kecelakaan di Depan Menara Saidah Dikaitkan Hal Mistis, Ini Kata Polisi

Karin Nur Secha - detikNews
Sabtu, 28 Mei 2022 15:53 WIB
Menara Saidah
Gedung Menara Saidah, Jl MT Haryono, Jakarta Selatan (Kanavino/detikcom)
Jakarta -

Kecelakaan maut di Jl MT Haryono, Jakarta Selatan, di depan Menara Saidah, memakan korban jiwa. Dua orang tewas dan empat lainnya terluka setelah diseruduk mobil Pajero.

Polisi telah menetapkan seorang tersangka dalam kasus kecelakaan depan Menara Saidah, yakni sopir Pajero, laki-laki berinisial JRS (23). JRS disebut mengalami kejang-kejang sebelum akhirnya menyeruduk 3 mobil dan 5 motor di depannya.

Tragedi kecelakaan maut yang menewaskan pasangan suami-istri, Rakha (26) dan Nova (22) ini dikaitkan netizen dengan hal mistis. Sejumlah netizen menyebutkan Menara Saidah yang dikenal sebagai bangunan angker itu meminta 'tumbal'.

"Semoga korban cepat dipulihkan dan keluarga diberi kesabaran. Dan.. wah jangan-jangan Menara Saidah minta tumbal," tulis salah satu akun dalam utas di media sosial Twitter.

"Jangan-jangan penghuni gedung angker yang serem itu lagi pada keluar," tulis akun lainnya.

Lantas, bagaimana tanggapan pihak kepolisian? Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengingatkan untuk tidak mengaitkan hal mistis dengan peristiwa kecelakaan.

"Ya nggaklah, jangan terpengaruh dengan itu. Tidak ada kaitannya ya, kita bekerja berdasarkan fakta saja, fakta hukum yang terjadi ya," ujar Zulpan kepada detikcom, Sabtu (28/5/2022).

Zulpan mengimbau masyarakat untuk tidak mempercayai hal mistis. Apalagi jika kecelakaan itu dikaitkan dengan gedung Menara Saidah.

"Mungkin nantilah penyidik habis gelar ini menyimpulkan nanti (penyebabnya) ya. Tapi itu tidak ada kaitannya dengan mistis atau apalagi gedung Menara Saidah dikait-kaitkan. Ya agar masyarakat tidak percaya ya," sambungnya.

Menurut Zulpan, kecelakaan terjadi karena beberapa faktor, salah satunya faktor human error. Faktor lainnya bisa karena cuaca atau masalah teknis.

Lihat Video: Pajero Maut Seruduk Mobil-Motor di Depan Menara Saidah

[Gambas:Video 20detik]



(mea/bar)