6 Fakta Sadis Sejoli Bunuh Zaenab Berdalih Tagih Utang Rp 100 Juta

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 28 Mei 2022 06:40 WIB
Polisi mengungkap kasus pembunuhan Zaenab di Kemang, Bogor.
Polisi menangkap sejoli tersangka kasus pembunuhan Zaenab di Kemang, Bogor. (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Bogor -

Teka-teki penemuan mayat Zaenab (51) di Kemang, Kabupaten Bogor, akhirnya terungkap. Perempuan asal Ciputat, Tangerang Selatan ini ternyata tewas dibunuh.

Pelaku pembunuhan berjumlah dua orang telah ditangkap polisi. Kedua pelaku yakni laki-laki inisial AM (26) dan perempuan inisial TO (21) merupakan pasangan kekasih asal Sawangan, Depok.

Keduanya ditangkap pada Senin (23/5) lalu. Pembunuhan Zaenab ini dilatari masalah utang piutang Rp 100 juta.

Berikut ini fakta-fakta terkait aksi sadis sejoli dalam pembunuhan Zaenab:


1) Dua Tersangka Adalah Pasangan Kekasih

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan kedua tersangka memiliki hubungan asmara. Keduanya disebutkan akan menikah.

"Kedua pelaku ini pacaran, kebetulan akan menikah," ujar Iman kepada wartawan di Mapolres Bogor, Jl Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Jumat (27/5).

Tim Satreskrim Polres Bogor awalnya menangkap tersangka TO di rumahnya di Bedahan, Sawangan, Depok, pada Senin (23/5) dini hari. Selanjutnya, tersangka AM ditangkap di Sawangan, Depok, pada Selasa (24/5) sekitar pukul 10.00 WIB.

2) Motif Pembunuhan Dipicu Utang Piutang

Iman mengungkapkan pembunuhan tersebut dipicu masalah utang piutang. Menurut keterangan tersangka TO, korban memiliki utang sebesar Rp 100 juta kepada ayahnya.

TO berniat menagih utang tersebut kepada korban, karena membutuhkan modal untuk biaya pernikahannya dengan tersangka AM.

"Motifnya pelaku membutuhkan uang untuk menikah. Mereka ini mau nikah, tapi tidak memiliki uang (sehingga) datang kepada korban ingin menagih utang, namun karena korban tidak memiliki uang terjadilah proses penghilangan nyawa (korban)," papar Iman.


Baca di halaman selanjutnya: pembunuhan direncanakan tersangka TO yang kemudian mengajak pacarnya AM dengan ancaman akan gugurkan janin.

Lihat juga Video: Bacok Korban Hingga Tewas, Dua Pemuda Jepara Kabur ke Bekasi

[Gambas:Video 20detik]