Mayat Zaenab di Bogor Ternyata Korban Pembunuhan, 2 Pelaku Ditangkap!

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Jumat, 27 Mei 2022 11:10 WIB
Polisi mengungkap kasus pembunuhan Zaenab di Kemang, Bogor.
Polisi mengungkap kasus pembunuhan Zaenab di Kemang, Bogor. (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Bogor -

Mayat perempuan bernama Zaenab (51) yang sempat dikira bantal oleh warga di kawasan Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, ternyata korban pembunuhan. Zaenab dibunuh oleh dua orang, yakni satu laki-laki dan satu perempuan.

"Pagi hari ini kami dari Polres Bogor merilis ungkapan tindak pidana dugaan pembunuhan berencana serta pencurian dengan kekerasan yang berawal dari jadian penemuan mayat pada tanggal 21 Mei 2022 di wilayah Kemang," kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin saat konferensi pers di Mapolres Bogor, Jumat (27/5/2022).

Pelakunya berjumlah dua orang, yaitu laki-laki inisial AM (26) dan perempuan inisial TO (21). Keduanya ditangkap pada Senin (23/5) kemarin.

"Pada tanggal 23 Mei 2022 tim dari Satreskrim Polres Bogor berhasil menangkap dua orang tersangka yaitu AM dan TO," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan di wilayah Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (21/5). Warga yang melihat sempat mengira mayat tersebut adalah bantal.

"Warga sih nemuin ngelihat di selokan kirain bantal, pas dicek ternyata mayat," kata Kapolsek Kemang Kompol Ari Trisnawati kepada wartawan, Sabtu (21/5).

Saat ditemukan, mayat tersebut telah dikerubungi lalat. Namun polisi belum bisa memastikan berapa lama mayat tersebut berada di selokan.

Identitas mayat perempuan yang ditemukan di selokan kawasan Kemang, Kabupaten Bogor, kemudian terungkap. Korban diketahui bernama Zaenab (51), yang beralamat di Tangerang Selatan.

"Nama (korban) Zaenab, perempuan, lahir di Palembang tahun 1970," kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo Tarigan saat dihubungi, Rabu (25/5/2022).

Lihat juga video 'Tiga Mayat Ditemukan di dalam Rumah di Garut':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)