Viral Tawuran Pelajar Bersenjata Celurit di Jaktim, Polisi Datangi Sekolah

Wildan Noviansah - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 14:17 WIB
perkelahian antar anak SMA
Ilustrasi tawuran (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Aksi tawuran antar-pelajar terjadi di Gang Sopan, Ciracas, Jakarta Timur. Para pelajar berseragam SMP menyerang lawan dengan menggunakan senjata tajam.

Dalam video viral yang beredar di media sosial, terlihat sekelompok siswa berbaju seragam SMP menenteng senjata di jalanan. Mereka mengayun-ayunkan senjata tajam ke kelompok lawan.

Seorang pelajar naik motor terlihat dikejar pelaku. Pelajar tersebut sampai terjatuh dari motor dan melarikan diri.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono membenarkan adanya aksi tawuran tersebut. Dia mengatakan peristiwa terjadi pada Selasa (24/5/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Iya (pelajar). Jadi itu anak anak SMP 210 Ciracas. Jadi sama yang melintas, itu bisa anak mana saja. Ada yang melintas, dilempar lempar, dikejar," kata Jupriono saat dihubungi, Rabu (25/5/2022).

Beruntung, tidak ada korban jiwa ataupun korban luka dalam peristiwa tersebut. Jupriono mengatakan pihaknya sudah mendatangi sekolah untuk mendata siswa yang terlibat dalam aksi tawuran tersebut.

Selanjutnya pihak kepolisian juga akan mendatangi rumah para pelaku.

"Kita datangi ke SMP untuk didata anak-anak yang ada di video itu. Dari data itu kita dapat alamatnya, nanti akan kita datangi ke rumah rumahnya mereka," ujarnya.

Namun, Jupriono belum merinci jumlah siswa yang terlibat dalam aksi tawuran tersebut. Hingga kini pihaknya masih melakukan pendataan. Namun diketahui, mereka berasal dari kelas 2 SMP 210 Ciracas.

"(Jumlah pelaku) belum masih proses, nanti saja. (rata-rata) kelas 2 SMP," ujarnya.

Terkait kepemilikan senjata tajam jenis celurit yang ada dalam video, Jupriono mengatakan, pihaknya juga akan mendalami dan mencari tahu hal tersebut.

Lihat Video: Viral Seorang Pelajar Tewas Bersimbah Darah di Kemayoran

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)