Polisi Tetapkan 2 Tersangka Tawuran di Kemayoran yang Tewaskan Pelajar

Anggi Muliawati - detikNews
Sabtu, 21 Mei 2022 13:27 WIB
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin (Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Polisi menetapkan dua tersangka pada peristiwa tawuran yang menewaskan seorang pelajar berinisial AG (18). Tawuran itu terjadi di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Yang kami amankan sampai saat ini ada 18 orang. Dua di antaranya sudah kita tetapkan sebagai tersangka, karena usianya sudah 18 tahun, bukan anak yang berhadapan dengan hukum lagi," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin di Lapangan Monas, Sabtu (21/5/2022).

Komarudin mengatakan dua tersangka itu berperan sebagai eksekutor berinisial AP dan RA. Selain itu, dua orang lainnya, MF dan KA, yang juga ditangkap, berperan sebagai joki.

"Untuk tersangka AP dan RA serta ada beberapa yang terus kita lakukan pendalaman, seperti MF berperan sebagai joki. Seperti biasanya mereka polanya ada joki, ada yang dibonceng yang bawa senjata tajam, kemudian KA juga sebagai joki," katanya.

Sebelumnya, seorang pelajar berinisial AG (18) tewas akibat tawuran di Kemayoran, Jakarta Pusat. Polisi saat ini telah menangkap 18 pelaku.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan kejadian berawal ketika para pelaku pulang sekolah, Kamis (19/5). Mereka melakukan konvoi hingga akhirnya bertemu dengan kelompok lawannya dan saling serang.

"Kronologinya, seperti biasa, mereka bubar sekolah melaksanakan kegiatan konvoi-konvoi, biasa keliling-keliling, ketemu dengan kelompok lain dan terjadi tawuran," kata Komarudin saat dihubungi, Jumat (20/5).

Saat ini pihak kepolisian masih mendalami motif tawuran tersebut. Komarudin mengatakan belum menemukan adanya indikasi janjian melalui telepon seluler.

"Kita belum menemukan ada indikasi janjian, karena HP yang kita bongkar belum menemukan itu. Paling ini cara-cara konvensional, mereka bubaran sekolah, keliling, ketemu di jalan, langsung mereka," katanya.

Tawuran terjadi di Jl Industri, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (19/5), sekitar pukul 14.30 WIB. Korban ditemukan tergeletak simbah darah di pinggir jalan dan dinyatakan meninggal dunia akibat luka bacokan.

(azh/azh)