Istri di 'Layangan Putus Versi Polda Metro' Bicara Awal Perselingkuhan Suami

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 24 Mei 2022 08:32 WIB
ilustrasi perselingkuhan
Foto: Ilustrasi perselingkuhan (Getty Images/iStockphoto/Thiago Santos)
Jakarta -

Kisah perselingkuhan 'layangan putus versi Polda Metro' polisi Briptu A dengan polwan Bripda RPH viral di media sosial. Istri Briptu A, Isty Febriyani membagikan kisah perselingkuhan suaminya itu dengan Polwan sejak 2020.

Isty menceritakan awal mula perselingkuhan suaminya terbongkar saat dirinya iseng memeriksa handphone (HP) milik suaminya Briptu A pada Desember 2020. Saat itu, Briptu A sedang tertidur di kamar.

"Aku tuh sebenarnya lebih sering dia megang HP aku dibanding aku megang HP dia. Cuman kayak pas dia tidur kayak agak ngorok sampai pintu kamar nggak ditutup kayak ngablak, aku lihat itu (HP) kok benar-benar deket di tangan, kayak abis chatan trus ketiduran gitu loh. Aku iseng aja, batin kayak udah nggak enak gitu," kata Isty saat dihubungi detikcom, Selasa (24/5/2022).

Temukan Chat Mesra Suami dan Polwan

Isty lalu membawa HP Briptu A ke kamar mandi dan melihat isi percakapan. Dia kaget ternyata ada chat suaminya dengan seseorang yang diberi nama 'Wanitaku' yang belakangan diketahui adalah seorang polwan.

"Ya udah pas aku buka ternyata PIN (personal identification number) masih sama, password masih sama, eh ternyata ada dari 'Wanitaku' itu. Aku nggak kepikiran kalau dia Polwan, karena (foto profil) pake id card, pakai batik kan. Aku pikir kayak yang swasta atau apa gitu," ujarnya.

Isty mengatakan chat antara suaminya dengan Bripda RPH cukup banyak dan ada juga berisi video berbau seksual. Isty mengatakan isi percakapan Briptu A dan Bripda RPH tidak sempat dia pindahkan semua karena suaminya sudah keburu menggedor pintu kamar mandi setelah sadar HP-nya tidak ada.

"Itu sebenarnya banyak chatnya sampai 4 menit semua, nggak aku spil semua karena di situ ada yang bawa-bawa AKP ada yang bawa-bawa Akpol gitu jadi agak takut, nahan. Trus videonya ada video lain tapi nggak sempet aku forward ke aku karena dia udah keburu ke bawah udah keburu sadar HP nya dia," ucapnya.

Ada Video Berbau Seksual

Isty mengungkapkan banyak video berbau seksual yang dikirim Bripda RPH kepada suaminya. Namun sayangnya, menurut Isty Bripda RPH menghilangkan barang bukti dengan membuang HPnya sendiri ke sungai.

"(Video) dikirim si cewek ke HP si A ini. Sebelumnya ada video lain tapi aku nggak sempet buka. Pas aku tanya ke Propam, bapak kan polisi ni, bisa dong sadap HP nya atau ambil HP-nya untuk barang bukti. Propam bilang HP nya dibuang ke sungai apa ke kali gitu katanya, berarti menghilangkan barang bukti dong. Yaudah gitu doang," ungkapnya.

"Yang aku heran si propam nggak narik HP si cewek ini, karena aku yakin sih kebanyakan (video) di HP si cewek," lanjutnya.

Isty menyampaikan suaminya sudah mulai jarang pulang sejak anaknya berulang tahun Juni 2020 lalu. Kepada Isty, Briptu A beralasan jarang pulang karena diminta atasan untuk mengantar ke sana ke mari.

"Dia nggak pulang itu semenjak bulan Juni pas anak aku ultah Juni 2020 itu udah sering nggak pulang, alasannya selalu atasannya. Jadi atasannya minta anterin ini itu," ucapnya.

Baca Briptu A dan Bripda RPH ngaku berhubungan seksual di halaman selanjutnya