PBNU Gelar Konferensi Besar, Menkominfo-Gubernur Jatim Khofifah Hadir

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 20 Mei 2022 22:08 WIB
Konferensi Besar PBNU
Foto: Gus Yahya dan Menkominfo Saat Penandatanganan di Konferensi Besar PBNU (Wilda/detikcom)
Jakarta - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Konferensi Besar Nahdlatul Ulama 2022. Sejumlah tokoh terlihat hadir dalam acara ini.

Pantauan detikcom, Konferensi Besar Nahdlatul Ulama 2022 digelar di Hotel Yuan Garden, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2022). Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya terlihat hadir bersama jajarannya. Terlihat pula Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar.

Hadir pula dalam acara ini Menkominfo Johnny G Plate. Tak hanya itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa juga terlihat hadir.

Konferensi Besar PBNUGubernur Jatim Khofifah Memakai Kerudung Coklat di Konferensi Besar PBNU Foto: (Wilda/detikcom )

Dalam sambutannya, Gus Yahya menyatakan 4 bulan NU berjalan setelah muktamar merupakan 4 bulan akselerasi dan hikmah yang belum pernah terjadi di sepanjang sejarah NU. Gus Yahya menyebut semua itu berkat jasa seluruh jajaran PBNU.

"Saya katakan bahwa 4 bulan yang sudah kita lalui sejak selesainya muktamar yang lalu adalah 4 bulan akselerasi, hikmah yang belum pernah terjadi di dalam Nahdlatul Ulama sepanjang sejarah," kata Gus Yahya.

"Ini adalah berkat jasa dari teman-teman di jajaran tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama yang sungguh-sungguh bekerja dengan irama yang saya kira sulit dicari tandingannya," sambungnya.

Gus Yahya kemudian mengibaratkan kalender PBNU kini sudah tidak ada lagi nama atau pun angka. PBNU, kata Gus Yahya, hanya tahu ketika matahari terbit dan matahari tenggelam karena hari demi hari tak pernah sepi dari pekerjaan.

"Saya sampai mengibaratkan kepada banyak kalangan bahwa kalender di PBNU ini sudah tidak ada nama hari maupun angkanya, yang kita tahu hanya matahari terbit dan matahari tenggelam karena hari demi hari tidak pernah sepi dari pekerjaan yang harus dilaksanakan," ujarnya.

Gus Yahya menyebut acara ini akan membahas mengenai sistem pelatihan kader NU.

"Dalam Konbes ini kita gelar dengan dua agenda yang cukup sederhana yaitu yang pertama adalah agenda untuk membahas sistem pelatihan kader Nahdlatul Ulama," kata Gus Yahya.

Dalam acara ini ada penandatanganan nota kesepahaman. Tokoh yang menandatangani nota itu adalah Gus Yahya dan Menkominfo Johnny G Plate. (whn/zap)