Kasus Cinta Segitiga Maut, Polisi Punya Bukti Perselingkuhan Suami Neneng

Wildan Noviansah - detikNews
Jumat, 20 Mei 2022 08:27 WIB
Pelaku pembunuhan Dini Nurdiani (26) adalah seorang perempuan, ini tampangnya
Neneng Umaya (24) ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Dini Nurdiani (26). (Nahda Rizki/detikcom)
Jakarta -

Cinta segitiga melatari pembunuhan Dini Nurdiani (26) oleh tersangka Neneng Umaya (24). Neneng tega menghabisi nyawa Dini Nurdiani lantaran suaminya, ID (27) menjalin hubungan dengan korban.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan suami Neneng, ID juga telah mengakui adanya hubungan asmara dengan korban yang kemudian memicu Neneng untuk mengambil jalan pintas membunuh korban.

"Hasil pemeriksaan terhadap suami tersangka, yang bersangkutan mengakui hubungan gelap itu," kata Zulpan, Jumat (20/5/2022).

Zulpan menambahkan polisi memiliki bukti perselingkuhan ID dengan korban yang melatarbelakangi pembunuhan oleh tersanga Neneng ini.

"Karena rekam jejak di medsos sudah dimiliki penyidik dan itu yang melatarbelakangi kecemburuan istri, dia sakit hati, cemburu," ujarnya.

Tersangka Pernah Ingatkan Korban

Neneng membongkar perselingkuhan suaminya dengan Dini Nurdiani setelah melihat isi chat keduanya yang merencanakan menceraikan Neneng. Neneng mengaku pernah mengingatkan Dini untuk menjauhi suaminya, tetapi tidak digubris.

"Setelah mendapat percakapan di handphone suaminya, tersangka sudah berikan peringatan ke korban, menurut pengakuannya," kata Zulpan.

Tetapi setelah itu korban masih berhubungan dengan ID. Neneng pun murka hingga merencanakan pembunuhan tersebut.

"Namun hubungan korban dan suaminya masih berlanjut. Inilah yang buat tersangka melakukan perencanaan pembunuhan korban," tuturnya.

Saat ini Neneng Umaya sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Metro Bekasi Kota atas kasus pembunuhan berencana. Akibat perbuatannya, Neneng dijerat Pasal 340 sub 338 KUHP, dengan ancaman pidana 20 tahun penjara.

Simak video 'Sudah Diperingatkan Berulang Kali, Selingkuhan Dibunuh Istri Sah':

[Gambas:Video 20detik]



Baca di halaman selanjutnya: perselingkuhan pasangan bisa dilaporkan ke polisi.