5 Kabar Terkini Kasus Cinta Segitiga Maut Tewaskan Dini Nurdiani

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 20 Mei 2022 05:53 WIB
Dini Nurdiani (26), wanita yang dilaporkan hilang ditemukan tewas terbunuh di Bekasi.
Dini Nurdiani (26), wanita yang dilaporkan hilang ditemukan tewas terbunuh di Bekasi. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Kasus pembunuhan Dini Nurdiani (26) oleh tersangka Neneng Umaya (26) masih diselidiki polisi. Sejumlah fakta baru terungkap terkait pembunuhan motif cinta segitita itu.

Terbaru, polisi mengungkap siasat tersangka Neneng Umaya menghilangkan jejak pembunuhan sadis itu. Polisi juga mengungkap jika Neneng sebelumnya pernah memperingatkan Dini untuk menjauhi suaminya, ID (27), tetapi tak digubris hingga Neneng nekat membunuhnya.

Sebagai informasi, pembunuhan ini dilatari motif cinta segitiga. Neneng Umaya merencanakan pembunuhan Dini Nurdiani setelah mengetahui ID berselingkuh dengan korban.

Perselingkuhan ID dengan Dini Nurdiani terbongkar setelah Neneng menemukan 'chat mesra' di ponsel sang suami. Neneng murka setelah mengetahui suaminya menjanjikan Dini Nurdiani untuk menceraikan dirinya.

"Tersangka merasa sakit hati dan dendam terhadap korban, karena korban memiliki hubungan kedekatan dengan suami daripada tersangka," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Pembunuhan terjadi pada 26 April 2022. Jasad Dini Nurdiani ditemukan pada 1 Mei 2022, di tepi Sungai Cikeas, Kelurahan Kranggan, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi.

Pelaku pembunuhan Dini Nurdiani (26) adalah seorang perempuan, ini tampangnya

Neneng Umaya (24) mengakui membunuh Dini Nurdiani, selingkuhan suaminya (Nahda Rizki/detikcom)

Neneng Pernah Peringatkan Dini untuk Jauhi Suaminya

Sebelum akhirnya memutuskan mengambil jalan pintas untuk membunuh Dini Nurdiani, Neneng disebut pernah memperingatkan korban agar menjauhi suaminya. Akan tetapi, peringatan Neneng ini tidak digubris hingga tersangka merencanakan pembunuhan keji itu.

"Setelah mendapat percakapan di handphone suaminya, tersangka sudah berikan peringatan ke korban, menurut pengakuannya," kata Zulpan.

Namun peringatan Neneng Umaya ini tidak dihiraukan. Dini Nurdiani masih melanjutkan hubungan asmara terlarang dengan suami Neneng hingga membuat Neneng murka.

"Namun hubungan korban dan suaminya masih berlanjut. Inilah yang buat tersangka melakukan perencanaan pembunuhan korban," tuturnya.

Simak video 'Sudah Diperingatkan Berulang Kali, Selingkuhan Dibunuh Istri Sah':

[Gambas:Video 20detik]





Baca di halaman selanjutnya: Neneng tutupi jejak pembuuhan.