Pria Korban Tewas Kecelakaan Cipularang Telah Dimakamkan, Dikenal Humble

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Rabu, 18 Mei 2022 18:15 WIB
Rumah duka Herickson Manumpak (27), salah satu korban tewas kecelakaan di Tol Cipularang. Korban dikenal sebagai orang yang rendah hati. (Fakhri F/detikcom)
Rumah duka Herickson Manumpak (27), salah satu korban tewas kecelakaan di Tol Cipularang. Korban dikenal sebagai orang yang rendah hati. (Fakhri F/detikcom)
Jakarta -

Herickson Manumpak (27), salah satu korban tewas akibat kecelakaan mobil travel dengan truk di Tol Cipularang, Jawa Barat (Jabar), sudah dimakamkan. Kakak kandung korban, Melki Simorangkir, mengenang adiknya sebagai orang yang rendah hati.

"Humble, setia kawan sekali, sampai mungkin dia lebih ke temannya daripada ke keluarganya. Kita tahulah dia gimana sama teman-temannya, sama kolega-koleganya sangat baik sekali," kata Melki saat ditemui di rumah keluarga korban di Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (18/5/2022).

Melki menuturkan korban merupakan anak terakhir dari empat bersaudara. Melki mengatakan adiknya itu menjadi orang yang paling disayang di keluarga.

"Dia baik ya. Ya temannya banyak, jadi memang adik bungsu kami, jadi memang yang paling disayang," tuturnya.

Saat kejadian, Melki mengatakan, korban pergi ke Bandung untuk bekerja. Korban sempat berlibur di Jakarta saat tanggal merah.

"Dia sudah kerja. Jadi kami tuh lagi pada pergi gitu, terus ya selipanlah. Kita datang, dia berangkat juga ke Bandung," ucapnya.

Melki menuturkan pihak keluarga baru menerima informasi kecelakaan pada Selasa (17/5) pukul 11.00 WIB oleh pihak RT setempat. Atas kejadian tersebut, keluarga merasa terpukul atas kepergian korban.

"Saya diinfo itu pukul 11 pagi, dan itu juga dari RT setempat, ada dari Jasa Raharja dan juga pihak travel-nya," tuturnya.

"Keluarga sangat terpukul sekali, karena dua tahun yang lalu bapak saya juga baru ini kan almarhum. Jadi ya sekarang terpukul sekali memang," imbuhnya.

Insiden kecelakaan maut melibatkan mobil travel dan truk itu terjadi pada Selasa (17/5) pukul 02.30 WIB. Selain dua korban tewas, kecelakaan tersebut mengakibatkan sopir travel luka berat.

Kecelakaan maut ini bermula saat kedua kendaraan melaju di ruas Jalan Tol Cipularang dari arah Jakarta menuju Bandung atau di jalur A. Setiba di lokasi kejadian, tepatnya Kilometer 95+500, sopir mobil travel diduga hilang kendali. Kendaraannya oleng ke kiri dan menabrak truk.

Simak Video 'Travel Oleng-Tabrak Truk di Tol Cipularang, Dua Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)