Rumah Duka Korban Kecelakaan Tol Cipularang di Jaktim Didatangi Kerabat

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Rabu, 18 Mei 2022 12:48 WIB
Suasana Rumah Duka Korban Kecelakaan di Tol Cipularang
Foto: Suasana Rumah Duka Korban Kecelakaan di Tol Cipularang (Rizky/detik)
Jakarta -

Dua penumpang mobil travel meninggal dunia akibat kecelakaan maut di Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat. Salah satu korban bernama Herickson Manumpak (27), warga Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim).

Pantauan detikcom di rumah duka, Rabu (18/5/2022) pukul 12.10 WIB, pelayat sudah ramai berdatangan. Mereka terlihat mengenakan pakaian berwarna hitam.

Bendera kuning sudah nampak dari depan gang rumah duka. Di sekitar rumah duka dipadati kendaraan pelayat.

Sejumlah karangan bunga turut hadir di sini. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakanan Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta Selatan.

"Turut berduka cita atas berpulangnya rekan kami Herickson Manumpak," tulis salah satu karangan bunga tersebut.

Pelayat yang hadir terdiri dari rekan dan keluarga korban.

Kecelakaan Maut Tol Cipularang

Sebelumnya, dua penumpang mobil travel tewas akibat kecelakaan di Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat. Mereka mahasiswa berdomisili di Jakarta dan Bekasi.

Insiden kecelakaan maut melibatkan mobil travel dan truk itu terjadi Selasa (17/5), pukul 02.30 WIB. Selain dua korban tewas, kecelakaan tersebut mengakibatkan sopir travel luka berat.

Kecelakaan maut ini bermula saat kedua kendaraan melaju di ruas jalan Tol Cipularang dari arah Jakarta menuju Bandung atau di jalur A. Setiba di lokasi kejadian, tepatnya Kilometer 95.500, sopir travel diduga hilang kendali. Kendaraannya oleng ke kiri dan menabrak truk.

"Pengemudi mengantuk sehingga oleng ke kiri menabrak bagian kanan truk yang berjalan di lajur satu," ujar ujar Kanit PJR Tol Cipularang Iptu Sumarsono, dilansir dari detikJabar.

Benturan keras kendaraan itu mengakibatkan dua penumpang travel tewas di lokasi kejadian. Sopir truk yang terlibat tabrakan itu kabur.

"Jumlah penumpang ada enam, korban meninggal dunia ada dua, dan satu orang luka," kata Sumarsono.

Simak juga Video: Penampakan Hancurnya Bus Ardiansyah yang Kecelakaan di Tol Mojokerto

[Gambas:Video 20detik]




(zap/zap)