ADVERTISEMENT

4 Aksi Bengis Penculik Anak yang Mengaku Eks Napi Teroris

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 13 Mei 2022 08:06 WIB
Abbi Rizal Afif (28), pelaku penculikan anak di Bogor dan Jaksel ditangkap polisi
Abi Rizal Afif (28), pelaku penculikan anak di Bogor dan Jaksel ditangkap polisi (Foto: dok. Istimewa)

2) Korban Dibawa Keliling Jakarta hingga Cianjur

Terpisah, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi mengatakan tersangka membawa bocah K berputar-putar keliling kota dari Jakarta-Cianjur-Bogor dan kembali lagi ke Jakarta.

"Dari keterangan K, dia sempat dibawa ke Cianjur, muter-muter ke Bogor terus balik ke Jakarta," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto di Polres Metro Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Tersangka Rizal Afif pertama kali melakukan penculikan di Bogor pada Minggu (8/5). Saat itu bocah berinisial F (11) diculik oleh pelaku di lokasi.

Korban lalu diajak hingga menuju arah Jakarta. Dua hari berselang, Selasa (10/5) pelaku--yang saat itu masih membawa bocah F--bertemu dengan bocah K di Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

"Pada saat itu awalnya pelaku ini membawa tiga orang anak kemudian tiga anak ini dengan modus dia mengaku sebagai aparat kemudian dia menegur anak-anak ini yang sedang bermain. Di situ kemudian dia katakan tidak pakai masker harus ikut. Makanya mereka bertiga dibonceng bersama-sama oleh pelaku," tutur Budhi.


3) Dugaan Motif Pencabulan

Polres Metro Jaksel juga ikut menyelidiki kasus penculikan ini, mengingat satu korban yakni K adalah warga Jakarta Selatan. Berdasarkan keterangan K, dia mendapatkan paksaan kekerasan seksual dari tersangka.

"Keterangan korban dia sempat dipaksa melakukan sesuatu di luar batas normal. Ini kalau kami lihat modus dari pelaku ini ujung-ujungnya adalah penyimpangan seks yang dimiliki pelaku," jelas Kombes Budhi.

Polisi telah mengembalikan korban K kepada orang tuanya. Polisi juga akan memberikan trauma healing kepada bocah K.


Baca di halaman selanjutnya: tersangka pernah bakar rumah almarhum Uje.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT