ADVERTISEMENT

Bocah K Korban Penculikan Sempat Dibawa Pelaku Keliling Jakarta-Cianjur

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 12 Mei 2022 18:14 WIB
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi
Kapolres Metro Jaksel Kombes Budhi Herdi (Tiara Aliya Azzahra/detikcom)
Jakarta -

Selain bocah F (11) asal Bogor, tersangka Abi Rizal Afif (28) menculik bocah asal Jaksel, K (12). Tersangka sempat membawa K berkeliling Jakarta hingga Cianjur sebelum akhirnya ditangkap polisi di Senayan, Jakpus.

"Dari keterangan K, dia sempat dibawa ke Cianjur, muter-muter ke Bogor terus balik ke Jakarta," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto di Polres Metro Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Tersangka Abi pertama kali melakukan penculikan di Bogor pada Minggu (8/5). Saat itu bocah berinisial F (11) diculik oleh pelaku di lokasi.

Pelaku lalu diajak hingga menuju arah Jakarta. Dua hari berselang, pelaku bertemu dengan bocah K di Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

"Pada saat itu awalnya pelaku ini membawa tiga orang anak kemudian tiga anak ini dengan modus dia mengaku sebagai aparat kemudian dia menegur anak-anak ini yang sedang bermain. Di situ kemudian dia katakan tidak pakai masker harus ikut. Makanya mereka bertiga dibonceng bersama-sama oleh pelaku," tutur Budhi.

Budhi mengatakan, karena tersangka merasa aksinya itu terlalu mencolok hingga beban yang berat, dua korban lalu diturunkan pelaku di Jakarta Selatan. Namun, bocah K tetap dibawa pergi pelaku hingga ke Cianjur sebelum akhirnya kembali ke Jakarta.

"Jadi satu motor empat orang yang naik kendaraan dibawa berputar. Tapi karena mungkin terlalu berat bebannya dan terlalu mencolok akhirnya yang dua diturunkan dan satu atas nama K (12) dibawa muter," jelas Budhi.

Motif Pencabulan ke Korban

Dari hasil pemeriksaan awal terungkap motif pelaku melakukan aksinya atas dugaan penyimpangan seksual. Tersangka diduga melakukan kekerasan seksual kepada bocah K.

"Keterangan sementara yang kita dapatkan ada dugaan ini pelaku melampiaskan nafsu bejatnya kepada anak di bawah umur," katanya.

Budhi menambahkan bocah K mengaku sempat dipaksa melakukan tindakan seksual oleh pelaku Abi.

"Keterangan korban, dia sempat dipaksa melakukan sesuatu di luar batas normal. Ini kalau kami lihat modus dari pelaku ini ujung-ujungnya adalah penyimpangan seks yang dimiliki pelaku," jelas Budhi.

Simak juga 'Warga Bebaskan Bocah yang Disekap-Disiksa Ayah Tiri':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT