Kronologi eks Napiter Culik 12 Anak di Bogor-Jaksel hingga Ditangkap Polisi

M Solihin - detikNews
Kamis, 12 Mei 2022 20:45 WIB
Polisi merilis penangkapan tersangka penculikan anak di Bogor hingga Jaksel, Kamis (12/5/2022).
Polisi merilis penangkapan pelaku penculikan 12 anak di Bogor hingga Jaksel. (Solihin/detikcom)
Bogor -

Polisi menangkap Abi Rizal Afif (28), penculik bocah laki-laki, F (11) asal Bogor, dan K (12) asal Jaksel. Selain itu, polisi juga menyelamatkan 10 anak yang diculik oleh tersangka.

Polisi menangkap tersangka Rizal Afif di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/5) sore tadi. Tersangka yang juga mantan narapidana kasus terorisme ini ditembak di bagian kaki karena melawan saat hendak ditangkap.

Berikut kronologi penculikan tersebut yang kami rangkum dari penjelasan pihak kepolisian:

Abbi Rizal Afif (28), pelaku penculikan anak di Bogor dan Jaksel ditangkap polisiAbi Rizal Afif (28), tersangka penculikan anak di Bogor dan Jaksel ditangkap polisi (Foto: dok. Istimewa)


Minggu 8 Mei 2022

Bocah F diculik tersangka Rizal Afif saat sedang olahraga di Kemang, Bogor, bersama teman-temannya. Tersangka saat itu mengaku polisi, lalu membawa F dengan dalih melanggar protokol kesehatan (prokes) karena tidak memakai masker.

Hari itu juga, orang tua F yakni R melapor ke Polsek Kemang Bogor. Penculikan yang dialami F kemudian viral di media sosial.

Selasa 10 Mei 2022

Hingga akhirnya bocah F ditemukan di halaman parkir sebuah bank di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. Sore itu juga, R ayah F, datang menjemputnya ke Jaksel.

Menurut R, anaknya seperti kebingungan saat ditemukan oleh warga. Bersama F, ada 2 bocah lain saat itu yang kemudian sama-sama dibawa ke kantor polisi.

Belakangan diketahui 2 anak yang bersama F ini adalah teman bocah K (12). Bocah K dan 2 temannya sebelumnya diambil tersangka dari Tanah Kusir, Jaksel.

Tersangka membawa keempat bocah iu berkeliling, hingga kemudian menurunkan F dan 2 teman K di Fatmawati, Jaksel. Selanjutnya, tersangka melanjutkan perjalanan dan membawa K.

Baca di halaman selanjutnya: tersangka ditangkap polisi.

Simak juga 'Saat Wanita Diduga Culik Anak di Sulut':

[Gambas:Video 20detik]