Aksi Pemotor Nekat Ngebut di Tol Solo-Sragen, Ternyata Alami Gangguan Jiwa

Tim detikcom - detikNews
Senin, 09 Mei 2022 10:14 WIB
Pengendara motor nekat masuk tol Solo-Sragen.
Motor Masuk Tol Solo-Sragen (Foto: dok FB Dedy Endriyatno)
Jakarta -

Seorang pengendara motor nekat memasuki jalan tol Solo-Sragen, Jawa Tengah. Aksi pengendara motor itu viral di media sosial.

Aksi pemotor itu diunggah oleh mantan Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno. Dedy melihat langsung kejadian itu dan mengunggah videonya di akun Facebook miliknya.

"Biasane Wong Sragen cerdas2 dan taat aturan ki opo lagi ngepasi... #tolsolosragen" tulisnya memberikan keterangan video, dilansir detikJateng, Senin (9/5/2022).

Dedy menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Jumat (6/5). Saat itu dirinya juga tengah melaju di jalur yang sama dengan pemotor tersebut.

"Saya tidak tahu dari mana masuknya, saat itu saya pas di belakangnya sepertinya di Km 219 tol Solo-Sragen," kata Dedy saat dikonfirmasi.

Menurut Dedy, si pemotor sudah dihampiri petugas dan dipaksa berhenti di Km 526 exit Tol Pungkruk, Sragen.

Pengelola Tol Solo-Ngawi mengatakan pemotor itu masuk lewat gerbang Tol Karanganyar. Ternyata diketahui, pemotor itu menderita gangguan jiwa.

"Setelah dilakukan penindakan dan pendataan, diduga pengemudi kendaraan mengalami gangguan kejiwaan. Selanjutnya dengan koordinasi PJR Tol Jateng 7 dan Polres Karanganyar, langsung mendapatkan respons," ujar Manajer Operasional Jasamarga Solo Ngawi (JSN), Budi Hermawan.

Simak berita lengkapnya di sini

Lihat juga video 'Polisi Turun Tangan Cari Pemotor Geber Knalpot saat Warga Salat Id':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/dhn)