2 Anggota TNI Gagalkan 9 Begal di Kebayoran Baru Jaksel

Danu Damarjati - detikNews
Senin, 09 Mei 2022 09:02 WIB
Ilustrasi Begal, Rampok, Jambret. Andhika Akbarayansyah/infografis.
Gambar ilustrasi (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta -

TNI menyatakan dua serdadunya telah menggagalkan aksi sembilan orang begal di dekat Pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Awalnya, begal mencoba menyerang dua prajurit TNI.

Dilansir situs resmi TNI Angkatan Darat, diakses detikcom pada Senin (9/4/2022), peristiwa ini terjadi di dekat Pasar Kebayoran Baru pada Sabtu (7/5) sekitar pukul 05.15 WIB sesudah subuh.

"Sembilan pelaku begal tersebut diduga salah sasaran dengan menyerang dua prajurit TNI saat menuju perjalanan pulang ke Batalyon Arhanud 10/ABC Bintaro Jakarta Selatan, usai berbelanja di Pasar Kebayoran Baru," tulis TNI AD.

Dua prajurit TNI itu berasal dari Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yonarhanud) 10/ABC. Mereka berdua adalah Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta Savela. Dua serdadu itu baru selesai membeli kebutuhan pokok untuk dimasak di dapur dan hendak kembali ke markas Arhanud 10/ABC.

Di sekitar SMPN 29 Jakarta Selatan, tiga pengendara sepeda motor berjumlah 9 orang diduga begal kemudian menyerang dua anggota TNI itu. Para begal mencoba menghentikan kendaraan sepeda motor Prada Junior Noval dan Prada Ardian. Salah satu pelaku sempat melempar batu.

Lihat juga video 'Kader HMI Diduga Jadi Korban Salah Tangkap, Polisi: Hormati Proses Hukum':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, begal menyerang, TNI melawan: