Mobil-Motor Parkir di Bahu Jalan, Lalin Tebet Eco Park Macet

Mulia Budi - detikNews
Kamis, 05 Mei 2022 14:50 WIB
Jalan di depan pintu selatan Tebet Eco Park di Jakarta Selatan (Jaksel) macet imbas sejumlah mobil pribadi parkir di bahu jalan. Sementara separuh jalan tersebut dipadati parkiran motor, Kamis (5/5/2022).
Lalin sekitar Tebet Eco Park macet, Kamis (5/5/2022) siang. (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Jalan di depan pintu selatan Tebet Eco Park di Jakarta Selatan (Jaksel) macet imbas sejumlah mobil pribadi parkir di bahu jalan. Sedangkan separuh jalan tersebut dipadati motor yang diparkir.

Pantauan detikcom di Tebet Eco Park, Kamis (5/5/2022), tepatnya di depan pintu masuk bagian selatan Jl Tebet Barat, sekitar pukul 13.05 WIB aktivitas lalu lintas tampak tersendat.

Deretan motor pengunjung taman terparkir pada separuh ruas jalan tersebut. Mobil pun terlihat kesulitan melintas karena berpapasan dengan mobil lainnya.

Tampak pengendara motor melambaikan tangan mempersilakan mobil di depannya melintas lebih dulu. Terlihat setiap mobil berjalan pelan karena penuhnya sisi jalan.

"Macet, macet, Ibu, Bapak, terus-terus," kata pengendara motor sambil melambaikan tangan.

Seorang pedagang di trotoar pintu selatan, Agus Purwanto (46), mengatakan Jalan Tebet Barat merupakan jalur dua arah. Namun, terbatasnya lokasi parkir membuat motor pengunjung terparkir di bahu jalan dan menyebabkan lalin terkadang macet.

"Kalau macetnya ini karena apa ya kendala parkir kita itu terbatas sekali, jadi ini kan dua arah nah dua arah itu. Jadi ini seakan-akan dua arah tapi cuma satu, jadi ada dari arah sana sama arah sini bentrok," kata Agus.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan juga 'Meski Monas Tutup, Wisatawan Senang Bisa Foto-foto dari Luar Pagar':

[Gambas:Video 20detik]