ADVERTISEMENT

Saat Tebet Eco Park hingga MRT Jadi Wisata Baru di Ibu Kota

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 04 Mei 2022 23:14 WIB
Warga mengunjungi Tebet Eco Park di Jakarta, Rabu (4/5/2022). Warga Jakarta dan sekitarnya memanfaatkan libur Idul Fitri 1443 H untuk berekreasi bersama keluarga ke tempat-tempat wisata di Ibu Kota. ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Foto: ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA
Jakarta -

Warga DKI Jakarta berbondong-bondong mengunjungi destinasi wisata baru di tengah Ibu Kota, yakni Tebet Eco Park. Tak hanya itu, beberapa warga lainnya dari luar Jakarta juga berwisata di MRT di hari kedua Lebaran 2022.

Berdasarkan pantauan detikcom pagi tadi pukul 09.30 WIB, Tebet Eco Park tampak ramai dikerumuni masyarakat, khususnya anak-anak. Kemudian, terlihat sejumlah pengunjung beristirahat di taman membentuk bundaran sambil bercengkerama dan memakan snack.

Salah satunya Haryanto (53), yang mengaku tertarik datang ke Tebet Eco Park karena media sosial. Dia melihat banyak yang mengunggah konten terkait Tebet Eco Park.

"Pengin tahu juga karena kan ramai di itu ya di TikTok, jadi pengin tahu saja sih," kata Haryanto kepada detikcom, Rabu (4/5/2022).

Warga piknik di Taman Tebet Eco Park, JakselWarga piknik di Taman Tebet Eco Park, Jaksel (Mulia/detikcom)

Haryanto mengatakan datang bersama 10 anggota keluarganya lantaran tidak mudik ke luar Jakarta. Akhirnya, dia memutuskan mengajak keluarganya berkunjung ke Tebet Eco Park.

"Sepuluh orang lebih, memang asli Jakarta, kebetulan nggak punya kampung, jadi main-main kemari," ujarnya.

"Mungkin karena pengolahannya belum semua itu ya, kayak air-airnya kan masih kotor tuh. Mungkin pengolahannya belum benar-benar (selesai) gitu. Jadi masih ada kekurangan, itu yang perlu ditata lagi," lanjut dia.

Warga Berpiknik di Tebet Eco Park

Bukan cuma Haryanto, keluarga lainnya juga ternyata banyak yang memutuskan untuk berpiknik di Tebet Eco Park. Salah satunya Hendri Yatnadi (43). yang datang bersama 15 anggota keluarganya ke Tebet Eco Park dengan membawa alas tikar hingga bekal makanan.

"Kue Lebaran, sampai secapeknya saja baru kita pulang, niat emang niat. Alas ya kan tikar, makanan anak-anak, makanan ringan, minuman, nasi, macam-macam lauknya kan, komplet dah pokoknya," kata Hendri saat ditemui di Taman Tebet Eco Park.

Simak selengkapnya soal warga luar Jakarta pilih habiskan liburan dengan naik MRT.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT