Cerita Warga Bingung Cari Parkiran Mobil di Tebet Eco Park Jaksel

Mulia Budi - detikNews
Kamis, 05 Mei 2022 13:00 WIB
Mpbil parkir di bahu jalan karena parkiran Tebet Eco Park penuh (Mulia/detikcom)
Mobil parkir di bahu jalan karena parkiran Tebet Eco Park penuh. (Mulia/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah warga yang mengendarai mobil sempat kebingungan mencari parkiran saat berkunjung ke Tebet Eco Park, Jakarta Selatan. Salah satunya Muhammad Ali (39), yang mengaku sempat memutari area Eco Park untuk mencari parkiran yang kosong.

"Nyari parkiran sempat bingung ya, agak muter-muter. Saya tadi mau parkir di pinggir jalan," kata Muhammad Ali di area parkiran Tebet Eco Park, Kamis (5/5/2022).

Ali mengatakan belum mengetahui adanya parkiran di dalam area Tebet Eco Park. Dia mengaku sudah diwanti-wanti temannya bahwa di Eco Park bakal sulit mencari parkiran.

"Belum tahu (kalau ada parkiran di dalam area Tebet Eco Park). Soalnya, kan dari informasi dari teman-teman, parkiran agak susah gitu. Kalau mau, di pinggir jalan gitu, ternyata di dalam sudah disediakan tempat buat parkir mobil dan motor," tuturnya.

Ali menjelaskan belum sempat memarkirkan motornya di luar atau di sepanjang bahu jalan. Dia mengaku senang mendapat space parkir di dalam area Tebet Eco Park karena merasa lebih aman.

"Belum, baru mau parkir di luar, terus info masih dari teman-teman yang pakai motor suruh parkir di dalam saja, lebih aman. (Pas sampai di parkiran Eco Park) langsung dapat, alhamdulillah," tuturnya.

"Karena kalau di dalam itu untuk keamanannya sudah pasti terjamin dibanding parkir di luar gitu. Untuk risiko untuk mobil kenapa-kenapa ya itu sangat riskan gitu, di dalam lebih aman," sambung Ali.

Ali datang ke Tebet Eco Park bersama lima anggota keluarganya dari Jakarta Barat. Dia mengatakan akan memutuskan mencari taman lain jika tak bisa parkir di dalam area Tebet Eco Park.

"Kalau parkir di luar ya mungkin saya nggak jadi ke sini kali ya kalau memang nggak dapat parkir di dalam. Soalnya risikonya ya berat juga misalnya parkir di luar. Saya dari Jakarta Barat, ya paling muter-muter aja nyari tempat apa, taman-taman yang lain gitu," jelas Ali.

Pengunjung lainnya, Angga Sugiarto (34), memutuskan berlibur ke Tebet Eco Park bersama rombongan keluarganya. Dia pun sempat kebingungan mencari parkiran.

"Kita bingung cari parkirannya. Yang pertama karena kita datang tiga mobil, kurang lebih hampir 20 orang. Kita muter dulu dari arah selatan muter," kata Angga.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya....

Saksikan juga 'Sungai di Tebet Eco Park Bisa Jadi Kolam Retensi':

[Gambas:Video 20detik]