ADVERTISEMENT

Saat Tebet Eco Park hingga MRT Jadi Wisata Baru di Ibu Kota

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 04 Mei 2022 23:14 WIB
Warga mengunjungi Tebet Eco Park di Jakarta, Rabu (4/5/2022). Warga Jakarta dan sekitarnya memanfaatkan libur Idul Fitri 1443 H untuk berekreasi bersama keluarga ke tempat-tempat wisata di Ibu Kota. ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Foto: ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA

Hendri mengatakan datang ke taman itu merupakan kunjungan pertamanya. Ia mengaku telah merencanakan piknik ke Tebet Eco Park sejak kemarin.

"Janjian dong, janjian hari kemarin Lebaran kedua pas pada kumpul. Ya, kita janjianlah ke mana gitu, biasalah ajak anak-anak biar happy," ucapnya.

Senada dengan Hendri, pengunjung lainnya bernama Suratman (48) menjadikan Taman Tebet Eco Park sebagai tempat piknik baru di Jakarta. Suratman dan keluarga pun membawa alas duduk lesehan hingga makanan dari rumah.

"Kalau kita keluar memang ini selalu, paling enak kan lesehan ya di tempat umum gitu. Kan kadang nggak ada yang nyewain. Kalau bawa sendiri kan enak, tinggal gelar. Bawa gelaran, bawa nasi, bawa kue, sama cemilan anak-anak, sama air minum tadi ketinggalan di rumah, ini beli lagi, kelupaan," ucapnya.

Warga Luar Jakarta Jajal Naik MRT

Hal menarik lainnya juga dilakukan oleh warga dari luar Jakarta. Rara (31), warga Tebet, Jakarta Selatan, membawa keluarganya dari Yogyakarta untuk liburan menengok MRT. Dia mengajak keluarganya yang berjumlah 5 orang untuk menjajal MRT.

"Ini kan mereka dari Yogya, itu pun juga kabupaten. Jadi, kalau ngajaknya ke taman, buka pintu rumah, itu sudah hutan. Buka jendela, itu sudah sawah. Jadi nggak perlu," kata Rara di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat.

"Nah, mereka ini mau lihat building, naik kereta yang modern kayak gitu. Jadi, kalau ke taman-taman, itu nggak, karena mereka sudah alam banget rumahnya," imbuh Rara.

Rara, warga Tebet, mengaku sengaja mengajak keluarganya dari Yogyakarta untuk berkeliling Jakarta dengan MRT.Rara, warga Tebet, mengaku sengaja mengajak keluarganya dari Yogyakarta untuk berkeliling Jakarta dengan MRT. (Mulia Budi/detikcom)

Dia mengatakan datang ke stasiun untuk naik MRT bersama lima anggota keluarganya. Dia mengaku bakal naik MRT menuju Lebak Bulus, kemudian kembali ke stasiun, lalu pulang.

"Kita nggak punya tujuan, jadi kita cuma nyampai Lebak Bulus, balik lagi, kayak gitu aja. Jadi kita ngapain nih, ya kan? Masih pada tutup, ya udah, naik MRT saja," ujarnya.

"Karena nggak punya kartu, harus beli dulu ngantre-ngantre. Jadi mereka ini kan nggak common kan buat naik MRT, nggak punya Flazz, apa segala macam. Jadi beli dulu. Nah, itu yang bikin ngantre. Kalau sudah punya semua, ya udah, masuk-masuk," lanjut dia.

Senada dengan Rara, calon penumpang MRT lainnya, yaitu Bella (23), mengungkap alasan yang sama. Dia mengajak keluarganya dari Bandung untuk berwisata naik MRT.

"Jadi, karena ada yang dari luar Jakarta, ya aku usulin buat naik (MRT) gitu. Kebetulan lagi mudik ke sini, dari Bandung," kata Bella.


(maa/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT