Libur Lebaran, Area CSW di Jaksel Jadi Pilihan Warga untuk Berfoto

Mulia Budi - detikNews
Rabu, 04 Mei 2022 22:26 WIB
Sejumlah warga tampak berfoto di CSW, Jaksel, malam ini (Mulia/detikcom)
Sejumlah warga tampak berfoto di CSW, Jaksel, malam ini. (Mulia/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah warga tak melewatkan kesempatan untuk berfoto di area Centrale Stichting Wederopbouw (CSW), Jakarta Selatan, malam ini. Salah satunya adalah emak-emak asal Tangerang, Ade Billa (45), yang berencana mengunggah hasil fotonya di media sosial.

"Buat trending saja karena kan banyak pakai ikon dari CSW ini, jadi di IG (Instagram), di Facebook, apalagi status WA, banyak banget tuh yang makai sini. Makanya kalau ke sini nggak menyia-nyiakan buat foto," kata Ade Billa di lantai 3, CSW, Rabu (4/5/2022).

Ade mengatakan dirinya tak pernah bosan berfoto di area CSW. Dia merasa senang setiap kali berfoto dengan pakaian yang berbeda warna di area CSW.

"Sudah ketiga kali. Tetap sih, tetap diposting karena kan setiap kita foto itu kan beda-beda ya untuk kostumnya. Jadi ya nggak akan pernah bosan gitu buat upload, happy sih gimana ya kan emak-emak kan senangnya cuma difoto doang," tuturnya.

Dia mengatakan spot foto di area CSW menarik. Menurutnya, penumpang TransJakarta maupun MRT dapat memperoleh hasil foto yang bagus di area tersebut.

"Bagus banget kalau menurut aku. Misalkan orang cuman pas-pasan cuma punya uang buat naik busway aja, terus foto-foto doang ya kalau menurut aku emang bagus gitu," ucap Ade.

Warga lainnya, Diana (19), mengaku tertarik berfoto di area CSW karena melihat unggahan di media sosial. Menurutnya, spot foto di lantai 3 CSW tergolong estetik.

"Kalau saya ya itu karena aesthetic-nya saja, karena unik saja gitu pas difoto. Jatuhnya nggak kayak biasa saja kayak di suatu ruangan yang penuh, kayak koran-koran gitu. Banyaklah ya rata-rata ke sini pasti nggak ketinggalan foto di sini, di WA, IG," kata Diana.

Diana mengaku senang memperoleh hasil foto yang menurutnya estetik. Dia menyebut hal itu membuat deretan foto di galeri ponselnya tak monoton.

"Jadi kalau aku bukan yang apa-apa Instagram, aku lebih ke simpan aja ke galeri, mungkin sewaktu-waktu mau aku upload gitu. Jadi lebih ke nggak membosankan nggak monoton gitu fotonya, gitu aja. Tapi senang kalau ada foto-foto yang kayak estetik," jelasnya.

Kemudian, warga lainnya, Eki (17), mengaku baru pertama kali datang dan berfoto di area CSW malam ini. Dia berniat mengedit dan mengunggah hasil fotonya tersebut.

"Soalnya ini baru ya terus ya udah niat foto-foto karena bagus aja, niatnya mau diedit dimasukin video terus upload ke social media sih ya lumayan bagus sih hasil fotonya," kata Eki.

"Baru pertama kali maksudnya ya bagus aja gitu, foto jadinya, belum pernah lihat sih, baru pertama kali ke sini juga. Nambah konten juga sih jadinya kan, bagus sih maksudnya ada area kayak gini," sambungnya.

Sementara itu, Saidah (42), mengaku berfoto bersama suami dan dua anaknya di lantai 5 CSW sebagai kenang-kenangan. Dia datang ke CSW karena hendak naik TransJakarta usai silaturahmi ke rumah orang tua di Klender, Jakarta Timur.

"Senang (bisa foto), senang buat kenang-kenangan, nggak tahu mau lewat sini kapan lagi. Kalau nanti mau naik busway lagi ya turunnya di sini lagi, ini kan istilahnya pertama kali jadi buat kenang-kenangan," kata Saidah.

(drg/drg)