ADVERTISEMENT

Warga Ramai Kunjungi Tebet Eco Park Jaksel pada H+2 Lebaran

Mulia Budi - detikNews
Rabu, 04 Mei 2022 10:52 WIB
Tebet Eco Park ramai dikunjungi warga di H+2 iDUL Fitri 1443 hijriah.
Tebet Eco Park ramai dikunjungi warga pada H+2 Idul Fitri 1443 hijriah. (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Tebet Eco Park, Jakarta Selatan, ramai dikunjungi warga pada H+2 Idul Fitri 1443 hijriah atau Lebaran 2022. Pengunjung mayoritas berekreasi dengan keluarga.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (4/5/2022), pukul 09.30 WIB, tampak area bermain, mulai perosotan hingga trampolin, di Tebet Eco Park dikerumuni anak-anak. Kemudian, terlihat sejumlah pengunjung beristirahat di taman membentuk bundaran sambil bercengkerama dan memakan snack.

Salah satu pengunjung, Haryanto (53), mengaku tertarik datang ke Tebet Eco Park karena media sosial. Dia melihat banyak yang mengunggah konten terkait Tebet Eco Park.

"Pengin tahu juga karena kan ramai di itu ya di TikTok, jadi pengin tahu saja sih," kata Haryanto kepada detikcom.

Haryanto mengatakan datang bersama 10 anggota keluarganya. Dia dan keluarga mengaku tidak mudik karena asli dari Jakarta.

"Sepuluh orang lebih, memang asli Jakarta, kebetulan nggak punya kampung, jadi main-main kemari," ujarnya.

Dia mengatakan dirinya dan keluarga tiba di Tebet Eco Park sekitar pukul 08.00 WIB. Dia menyarankan agar kebersihan air sungai di Tebet Eco Park ditingkatkan lagi.

"Mungkin karena pengolahannya belum semua itu ya, kayak air-airnya kan masih kotor tuh. Mungkin pengolahannya belum benar-benar (selesai) gitu. Jadi masih ada kekurangan, itu yang perlu ditata lagi," tuturnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengajak warga berwisata untuk mengisi libur Lebaran 2022. Pemprov DKI Jakarta menawarkan beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi masyarakat.

Salah satu yang ditawarkan oleh Pemprov DKI adalah Tebet Eco Park. Taman yang terletak di Jakarta Selatan ini bisa dikunjungi selama Lebaran pada pukul 07.00-17.00 WIB.

Tebet Eco Park ramai dikunjungi warga di H+2 iDUL Fitri 1443 hijriah.Haryanto (53), pengunjung Tebet Eco Park. (Mulia Budi/detikcom)

Simak Video 'Sungai di Tebet Eco Park Bisa Jadi Kolam Retensi':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT