ADVERTISEMENT

Cerita Warga Bawa Tikar hingga Bekal Piknik di Tebet Eco Park Jaksel

Mulia Budi - detikNews
Rabu, 04 Mei 2022 13:17 WIB
Warga piknik di Taman Tebet Eco Park, Jaksel
Warga piknik di Taman Tebet Eco Park, Jaksel (Mulia/detikcom)
Jakarta -

Taman Tebet Eco Park, Jakarta Selatan (Jaksel), ramai dikunjungi warga untuk berekreasi dengan keluarganya pada H+2 Idul Fitri 1443 H atau Lebaran 2022. Mereka bahkan memang berniat piknik hingga membawa tikar dan bekal makanan untuk menikmati udara sejuk di Tebet Eco Park.

Seperti pengakuan warga bernama Hendri Yatnadi (43). Ia datang bersama 15 anggota keluarganya ke Tebet Eco Park dengan membawa alas tikar hingga bekal makanan.

"Kue Lebaran, sampai secapeknya saja baru kita pulang, niat emang niat. Alas ya kan tikar, makanan anak-anak, makanan ringan, minuman, nasi, macam-macam lauknya kan, komplet dah pokoknya," kata Hendri kepada wartawan di Taman Tebet Eco Park, Rabu (4/5/2022).

Warga piknik di Taman Tebet Eco Park, JakselWarga piknik di Taman Tebet Eco Park, Jaksel (Mulia/detikcom)

Hendri mengatakan datang ke taman itu merupakan kunjungan pertamanya. Ia mengaku telah merencanakan piknik ke Tebet Eco Park sejak kemarin.

"Janjian dong, janjian hari kemarin Lebaran kedua pas pada kumpul. Ya, kita janjianlah ke mana gitu, biasalah ajak anak-anak biar happy," ucapnya.

Selain itu, dia menyebut area parkir di Tebet Eco Park masih kurang. Menurutnya, saat datang pagi tadi, ia sempat tidak kebagian lahan untuk parkir di bagian dalam taman.

"Paling parkirnya sih belum nampung, kalau kayak weekend kan mungkin makin banyak orang tahu ntar, ya kan nggak muat. Parkir (saya) di dalam, cuma sempat nggak kebagian," ucapnya.

Senada dengan Hendri, pengunjung lainnya bernama Suratman (48) menjadikan Taman Tebet Eco Park sebagai tempat piknik baru di Jakarta. Suratman dan keluarga pun membawa alas duduk lesehan hingga makanan dari rumah.

"Kalau kita keluar memang ini selalu, paling enak kan lesehan ya di tempat umum gitu. Kan kadang nggak ada yang nyewain. Kalau bawa sendiri kan enak, tinggal gelar. Bawa gelaran, bawa nasi, bawa kue, sama cemilan anak-anak, sama air minum tadi ketinggalan di rumah, ini beli lagi, kelupaan," ucapnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:

Saksikan juga 'Main Trampolin-Alat Olahraga di Tebet Eco Park':

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT