ADVERTISEMENT

PSI DKI Sentil DPP Terkait Anies, Dewan Pembina: Debat Keras Itu Ciri Khas

Matius Alfons - detikNews
Senin, 02 Mei 2022 16:19 WIB
Raja Juli Antoni
Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Dewan Pembina Partai PSI buka suara soal Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo yang menyoroti strategi komunikasi yang diambil oleh DPP PSI gegara kerap tendensius ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni memastikan kritik dan debat keras merupakan ciri khas PSI.

"Tidak ada yang aneh. Debat dan kritik adalah ciri khas PSI, yang dibangun berdasarkan prinsip demokratis dan egalitarianisme. Jadi saran, kritik, dan berdebat keras hal biasa di PSI," kata Raja Juli saat dihubungi, Senin (2/5/2022).

Raja Juli menyatakan saling kritik dan debat di kalangan internal-lah yang justru menjadi daya tarik tersendiri terhadap partai PSI. Dia menyebut aneh jika PSI tidak pernah beda pendapat.

"Justru aneh kalau hal seperti itu tidak terjadi di PSI. Itu pulalah yang membuat PSI menjadi daya tarik dan pemikat di tengah masyarakat. PSI semakin kuat. Jaringan PSI semakin kokoh dari Sabang sampai Merauke," ucapnya.

Meski demikian, Raja Juli membantah jika sorotan PSI DKI terhadap DPP PSI diartikan sebagai konflik internal. Dia menekankan persoalan itu hanya beda selera antarkader PSI.

"Tidak ada konflik internal. Dinamika harian di PSI ya begitu itu. Itu cuma beda selera kader PSI dalam komunikasi dan artikulasi gagasan di ruang publik. Prinsip dan substansinya sama," tegasnya.

Dia memastikan persoalan tersebut dapat selesai dengan saling bertemu, terlebih di momen Lebaran saat ini.

"PSI memperjuangkan politik kesejahteraan, politik bersih, dan politik keadilan. Silakan cek, semua pasti bekerja untuk tiga prinsip di atas. Habis Lebaran, ketemu dan ngobrol pasti clear," tuturnya.

Simak selengkapnya soal PSI DKI sentil DPP PSI di halaman berikutnya.

Simak Video: Soal Interpelasi Formula E, PSI: Fokus ke Dana Rp 560 M, Bukan Balapan

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT