Uang Rp 172 Juta Honor Nyanyi DNA Pro Tak Disita, Rossa Apresiasi Polisi

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 26 Apr 2022 22:46 WIB
Penyanyi soal jumpa pers soal kasus DNA Pro
Rossa Saat Konferensi Pers (Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom)
Jakarta -

Honor bernyanyi Rossa senilai Rp 172 juta dari acara robot trading DNA Pro tidak jadi disita polisi. Rossa pun berterima kasih kepada pihak kepolisian.

"Saya mengucapkan terima kasih ke Bareskrim cepat, ini tidak bertele-tele. karena banyak yang memberi dukungan, dan saya juga merasa surprise dengan kecepatan bapak-bapak di kepolisian. Secara profesional, karena dari awal saya bilang saya bersedia," ucap Rossa kepada wartawan di kantor pengacaranya di Jakarta Selatan, Selasa (26/4/2011).

Selain itu, Rossa merasa bersyukur honor yang ia terima tidak jadi disita polisi. Rossa menuturkan, pihak kepolisian sudah secara tegas jika dirinya tidak terlibat dalam urusan promosi robot trading tersebut.

"Alhamdulillah Allah masih melindungi dan masih memberi rejeki saya. Jadi kita dihubungi oleh Bareskrim setelah dipelajari memang kontraknya tidak menyalahi tidak ada indikasi untuk promosikan," kata Rossa.

"Kebetulan pekerjaan saya hanya menyanyi di atas panggung akhirnya kita tidak menyerahkan untuk dilakukan penyitaan alhamdulillah," imbuhnya.

Lebih lanjut, Rossa berharap para korban DNA Pro dapat segera diberi keadilan. "Saya berharap semoga kasusnya bisa selesai dengan cepat, yang pasti ada korban bisa dapat keadilan," jelas Rossa.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menyatakan tidak menyita uang Rp 172 juta dari Rossa terkait kasus robot trading DNA Pro. Penyidik menyimpulkan tak ada niat jahat dalam aliran tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan dan alat bukti yang didapatkan oleh penyidik, penyidik berkesimpulan tidak menemukan mens rea atau niat jahat dalam peristiwa mengalirnya dana DNA Pro tersebut kepada Rossa," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan saat dimintai konfirmasi, Selasa (26/4).

"Demikian juga 'underlying transaction'-nya causa-nya halal," sambung dia.

Uang itu diketahui merupakan honor Rossa. Saat itu Rossa manggung di acara DNA Pro di Bali.

(rak/zap)