Buntut Panjang Honor Nyanyi Rossa dari DNA Pro Disita Polisi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 26 Apr 2022 07:30 WIB
rossa
Foto: Hanif Hawari/detikcom
Jakarta -

Penyitaan honor menyanyi artis Rossa dari DNA Pro oleh polisi menuai sorotan tajam dari Senayan. Anggota DPR RI ramai-ramai mempertanyakan penyitaan uang honor Rossa karena merupakan hasil kerja profesional.

Dirangkum detikcom pada Selasa (26/4/2022), total uang yang disita dari Rossa dalam kasus DNA Pro mencapai Rp 172 juta. Uang itu merupakan fee Rossa dalam mengisi acara di Bali.

"Dia (Rossa) menyerahkan untuk dilakukan penyitaan Rp 172 juta," kata Kabag Penum Divhumas Polri Kombes Gatot Repli Handoko saat dimintai konfirmasi, Sabtu (23/4).

Sorotan Senayan

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyayangkan penyitaan uang fee Rossa. Menurutnya, tak adil jika Rossa ikut menanggung beban kasus DNA Pro padahal bekerja secara profesional.

"Tidak bisa dong pekerja seni ikut menanggung bebannya. Dia kan hanya mengisi acara secara profesional. Tidak terlibat dalam praktik kejahatannya," kata Dasco.

Ketua Harian Partai Gerindra ini yakin Rossa tidak mengerti apa pun terkait investasi bodong DNA Pro. Tak hanya Rossa, artis lain yang tidak ada hubungannya dengan DNA Pro juga tak perlu mengembalikan uang hasil keringat mereka.

Senada dengan Dasco, juru bicara Partai Gerindra Habiburokhman menyayangkan penyitaan uang honor Rossa dari menyanyi di acara DNA Pro. Habiburokhman menyebut sikapnya ini bukan berarti tidak berempati kepada korban DNA Pro. Habiburokhman mengaku hanya ingin polisi cermat dalam kasus ini.

"Dengan tidak mengabaikan empati kepada korban, kita tetap harus cermat membedakan mana pelaku kejahatan seperti penyelenggara DNA Pro dengan pihak lain yang tidak ada kaitan dengan manajemen DNA Pro seperti para artis yang memberikan jasa keartisan," ujar dia.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan Video 'Beda Rossa-Nowela dan DJ Una soal Honor Manggung DNA Pro':

[Gambas:Video 20detik]