Suara Mahasiswa

Kapolri Dorong Mahasiswa Terus Bersuara, KAMMI: Langkah Bagus Polri

Danu Damarjati - detikNews
Selasa, 26 Apr 2022 15:27 WIB
Ketua Umum PP KAMMI, Zaky A Rivai. (Dok KAMMI)
Ketua Umum PP KAMMI, Zaky A Rivai (Dok. KAMMI)
Jakarta -

Dalam acara penyaluran bantuan sosial (bansos) Ramadan bersama mahasiswa, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendorong mahasiswa terus bersuara dan berkontribusi nyata di alam demokrasi. Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mengapresiasi sikap Kapolri.

"Itu sinyal kuat bahwa mahasiswa punya panggung besar untuk menyampaikan aspirasi rakyat dan aparat kepolisian mendukung itu. Kita gunakan sebaik-baiknya kesempatan itu untuk berunjuk rasa dengan cara yang santun dan tepat sasaran," kata Ketua Umum PP KAMMI Zaky Ahmad Rivai dalam keterangannya, Selasa (26/4/2022).

Bakti sosial (bansos) untuk masyarakat di kawasan kumuh digelar pada Senin (25/4) kemarin. Ini adalah program yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Ini langkah bagus bagi Polri, bekerja untuk masyarakat. Belakangan ini aparat kepolisian dihantam terus dengan berita negatif terutama di media sosial. Kita meyakini Polri punya niat mengayomi, namun langkah-langkah kerap tidak terlihat dan terdengar masyarakat," kata Zaki Ahmad Rivai.

KAMMI melihat agenda bansos tersebut dapat mengubah pandangan negatif menjadi pandangan positif dari masyarakat ke aparat kepolisian.

"Ke depan, kita harapkan program-program Polri yang lebih memasyarakat sehingga manfaat keberadaan Polri terasa hingga seluruh lapisan masyarakat, sekaligus membuat perwajahan Polri lebih ramah di mata masyarakat," kata dia.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Sigit dalam acara bakti sosial bersama organisasi mahasiswa menyatakan mahasiswa dan pemuda merupakan generasi penerus bangsa. Dia mendorong mahasiswa turun langsung ke masyarakat dan menyuarakan demokrasi.

"Tentunya teruslah berkarya, teruslah suarakan, suara-suara demokrasi, dan lakukan langkah-langkah nyata untuk bisa berikan kontribusi terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia," ujar Sigit di lokasi acara, Senin (25/4) kemarin.

Acara itu bertajuk 'Bakti Sosial Polri Presisi Bersama Mahasiswa, BEM, dan OKP untuk Masyarakat di Bulan Ramadan Penuh Berkah' di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Sigit datang ke lokasi didampingi sejumlah pejabat utama Polri. Tampak di antaranya Kabaintelkam Komjen Ahmad Dofiri, Wakabareskrim Irjen Syahardiantono, Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Asops Kapolri Irjen Agung Setya, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, hingga Dirtipidsiber Polri Brigjen Asep Edi Suheri.

Simak Video 'Gandeng Mahasiswa-Pemuda, Kapolri Salurkan 30 Ribu Paket Sembako':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/tor)