ADVERTISEMENT

Polemik Anis Matta Sebut 4 Tersangka Minyak Goreng Cuma Gimik

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 23 Apr 2022 04:31 WIB
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta
Anis Matta (Lakam/20detik)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta menyoroti penetapan 4 tersangka kasus ekspor minyak goreng yang diungkap Kejaksaan Agung (Kejagung) hanya gimik semata. Pernyataan itu pun menuai polemik.

"Pemerintah saat ini sedang bingung, tidak punya solusi secara fundamental untuk menyelesaikan masalah, yang ada hanya tambal sulam saja," kata Anis Matta dalam keterangannya, Kamis (21/4/2022).

"Tidak ada ruang untuk gimik, misalnya menangkap orang-orang dalam kasus minyak goreng, hanya sebentar memuaskan kemarahan rakyat. Tetapi sekarang ini masalah riilnya adalah begitu orang tidak bisa belanja, maka perut langsung terpengaruh," lanjutnya.

Anis Matta lantas mendukung langkah mahasiswa yang melakukan demonstrasi beberapa saat lalu. Menurutnya persoalan minyak goreng memang tidak bisa diselesaikan hanya dengan cara tambal sulam, melainkan penyelesaian secara sistematik dan komprehensif.

"Masalah sekarang tidak bisa diselesaikan dengan tambal sulam, harus ada pendekatan sistematik dan komprehensif. Situasi sekarang akan menentukan, mana pemimpin yang autentik, pemimpin yang murni atau pemimpin pencitraan," katanya.

Pernyataan Anis Matta itu menuai kritik dari beberapa elite partai. Mereka tidak setuju dengan Anis Matta.

Simak selengkapnya di halaman berikut

Saksikan Video 'Kejagung Ungkap Alasan Jerat Dirjen Kemendag Jadi Tersangka Kasus Migor':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT