Ungkapan Maaf ASN Buntut Gebrak Ambulans di Sukabumi

ADVERTISEMENT

Ungkapan Maaf ASN Buntut Gebrak Ambulans di Sukabumi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 21 Apr 2022 11:07 WIB
Pria mengaku polisi menggebrak ambulans di Sukabumi
Heboh pria menggebrak ambulans di Sukabumi. (Foto: dok. Istimewa)
Sukabumi -

Video pria berkemeja krem menggebrak ambulans di tengah kemacetan di Jalan Raya Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, bikin heboh. Pria yang belakangan diketahui bernama Sudirman.

Dilansir detikJabar, Kamis (21/4/2022), pria dalam video itu sempat mengaku sebagai polisi, belakangan diketahui ia berprofesi sebagai ASN Polri. Dalam waktu singkat, pria itu pun meminta maaf melalui potongan video.

Adegan itu direkam Irfan Fadilah, sopir ambulans RSUD Jampang Kulon. Ia menyebut peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.45 WIB, Rabu (20/4/2022) di Jalan Raya Cikembar, tepat di dekat Pabrik GSI. Irfan saat itu membawa pasien bayi berusia 60 hari yang dirujuk dari RSUD Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi ke Bunut atau RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

"Kejadiannya sebelum buka puasa sekitar 17.45 WIB ada di kronologis di video. Saya sedang membawa pasien ke Bunut, pasien bayi 60 hari keluhan kejang. Kondisi oksigen terbatas, kalau misalkan saya turun juga enggak tahu, dalam kondisi pasien saya, jadi prioritas pasien saya dulu," kata Irfan yang mengaku sengaja tidak banyak berbicara saat pria itu datang dan membentak.

Pria yang viral karena aksinya menggebrak bagian depan ambulans itu akhirnya meminta maaf. Dalam rekaman video berdurasi 0.29 detik itu, pria yang diketahui bernama Sudirman tersebut mengungkap permintaan maaf.

"Assalamuallaikum Warahmatullahiwabarakatuh, mohon maaf kepada sopir ambulans yang tadi terhenti, tiada hal lain yang terganggu perjalanannya ... kepada keluarga yang sempat terhenti di ambulans mohon maaf yang sebesar-besarnya, tiada maksud hal-hal yang lain. Itu saja sekali lagi mohon maaf," kata Sudirman seperti dilihat detikJabar dalam video di aplikasi percakapan, Rabu (20/4/2022).

Baca selengkapnya di sini.

Simak juga Video: Viral Mobil Kasatpol PP Gayo Lues Halangi Ambulans Hingga Terserempet

[Gambas:Video 20detik]



(idh/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT