Brigadir FZ Aniaya Bocah, Kapolres Baubau Minta Maaf dan Janji Tindak Tegas

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 21 Apr 2022 10:46 WIB
Oknum anggota Polri yang aksinya terekam kamera CCTC menganiaya bocah di Baubau, Sultra.
Foto: Oknum anggota Polri yang aksinya terekam kamera CCTC menganiaya bocah di Baubau, Sultra. (Dok. Istimewa/Tangkapan Layar Video)
Baubau -

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo meminta maaf atas ulah anggotanya, Brigadir FZ, yang menganiaya bocah di Sulawesi Utara. Kapolres Baubau berjanji akan mengusut kasus ini.

Dilansir detikSusel, Kamis (21/4/2022), AKBP Erwin Pratomo mengunjungi rumah bocah yang jadi korban penganiayaan Brigadir FZ di Kelurahan Lanto, Kecamatan Batupoaro, Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu (24/4/2022) malam.

"Kami silaturahmi dan sekaligus permohonan maaf," kata Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo kepada detikcom.

Erwin mengaku disambut hangat oleh keluarga besar korban. Setelah berbincang panjang, Erwin mengungkapkan keluarga korban sangat kooperatif dalam menyikapi kasus kekerasan tersebut.

"Sambutan keluarga korban bapak dan ibunya sangat baik, mereka sangat menerima (permohonan maaf) apalagi di bulan Ramadan ini," ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, Erwin meminta agar keluarga korban tidak ragu terhadap kasus hukum anggotanya. Ia memastikan pihak kepolisian akan melakukan tindakan penanganan sesuai aturan yang berlaku kepada Brigadir FZ.

"Kami meminta agar kasus ini diserahkan sepenuhnya untuk diproses oleh kami. Kami akan tindak tegas sesuai prosedur di internal kepolisian," papar dia.

Baca selengkapnya di sini.

Simak juga Video: Kronologi Anak DPRD Kebumen Tewas Dihantam Gir di Jogja

[Gambas:Video 20detik]



(idh/dhn)