ADVERTISEMENT

Suara-suara Penolakan Interpelasi Formula E yang Digagas PDIP-PSI

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 21 Apr 2022 07:01 WIB
Sejumlah pekerja mengerjakan proyek Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Rabu (30/3).
Sirkuit Formula E (Pradita Utama/detikcom)

Golkar Tolak Interpelasi Formula E

Setali tiga uang dengan PKS, Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta menolak keras interpelasi Formula E dilanjutkan kembali. Golkar memandang masih banyak pekerjaan rumah yang lebih penting ketimbang interpelasi.

"Golkar tetap menolak karena masih banyak hal lain yang lebih penting," kata Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco saat dihubungi, Minggu (10/4).

"Mau apa lagi, sih? Kurang kerjaan apa? (Seperti) nggak ada hal yang lebih penting dari interpelasi," sambungnya.

Prasetyo Edi MarsudiPrasetio Edi Marsudi (Ari Saputra/detikcom)

Rapat Bahas Interpelasi Formula E Bakal Dibuka Lagi

Sikap berbeda ditunjukkan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi yang bakal membuka lagi rapat membahas interpelasi Formula E. Hal ini menyusul hasil pemeriksaan Badan Kehormatan DPRD DKI yang menyatakan Prasetio tidak melanggar kode etik terkait interpelasi Formula E.

Prasetio mengatakan hal itu setelah bertemu dengan Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono dan Sekretaris Fraksi PDIP Dwi Rio Sambodo. Dia mengatakan PDIP mendesak pimpinan DPRD segera menggelar rapat penjadwalan interpelasi Formula E.

"Pak Gembong dan Pak Dwi menanyakan kapan. Nah, di sini saya kan skors, pada saat itu saya skors dan saya akan agendakan di Bamus lagi untuk dilanjutkan. Saya akan cabut skors itu," ujar Prasetio, Rabu (13/4).

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT