ADVERTISEMENT

Petinggi CIMB Niaga Absen Pemeriksaan Terkait Perampokan Kepala HRD

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 19 Apr 2022 20:02 WIB
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi (Tiara Aliya Azzahra/detikcom)
Jakarta -

Petinggi CIMB Niaga mangkir dari pemeriksaan polisi terkait kasus perampokan BJB yang melibatkan salah satu pegawainya, BS (43). Polisi akan melayangkan panggilan kedua kepada petinggi CIMB Niaga tersebut.

Sedianya, petinggi CIMB Niaga ini diperiksa polisi pada Senin (18/4) kemarin. Namun, petinggi CIMB Niaga tidak memenuhi panggilan polisi.

"Panggilan pertama tidak datang," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto saat dihubungi, Selasa (19/4/2022).

Budhi tidak menjelaskan lebih lanjut alasan mangkirnya petinggi CIMB Niaga ini. Namun, Budhi mengatakan pihaknya menyiapkan panggilan kedua kepada petinggi CIMB Niaga tersebut.

"Sedang diproses panggilan kedua," kata Budhi.

Atasan Tersangka BS Dipanggil Polisi

Diberitakan sebelumnya, polisi memanggil atasan BS di CIMB Niaga. BS adalah tersangka perampokan di BJB Cilandak, Jaksel, yang mengaku sebagai Kepala HRD di CIMB Niaga.

Menurut Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit, pihak bank yang nantinya diperiksa polisi ini selevel direktur.

"Langsung selevel direktur ya, di atas dia. Kategorinya BS kan direktur finance apa gitu. Jadi, berdasarkan hasil keterangan dia, bank itulah bisa kita lihat posisi dia sebenarnya. Makanya kita minta konfirmasi bank," tutur Ridwan, Sabtu (16/4).

Sebelumnya, CIMB Niaga buka suara terkait kasus perampokan kepala HRD, BS (43). CIMB Niaga menyatakan menghormati proses hukum.

"CIMB Niaga menghormati proses hukum yang berjalan dan akan mendukung proses hukum tersebut jika diperlukan," ujar Media Relation Executive Marketing, Brand & Customer Experience CIMB Niaga, Moh Hanifudin Mahfud, dalam keterangannya, Senin (18/4/2022).


Baca di halaman selanjutnya: aksi perampokan kepala HRD bergaji Rp 60 juta per bulan.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT