ADVERTISEMENT

4 Kabar Terbaru Kepala HRD CIMB Niaga Perampok Bank Bikin Gempar

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 19 Apr 2022 07:30 WIB
Polisi menangkap perampok bank di Jaksel
Polisi menangkap perampok bank di Jaksel (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Penyidikan polisi terkait perampokan bank BJB Cabang Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, masih terus berlanjut. Terbaru, terkuak latar belakang tersangka BS (43) adalah Kepala HRD CIMB Niaga.

Sebelumnya BS ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan atas kasus percobaan perampokan di BJB. BS mengaku nekat merampok karena terlilit utang Rp 5 miliar.

CIMB Niaga Buka Suara

Terkait hal ini, CIMB Niaga buka suara. CIMB Niaga menyatakan mendukung polisi dalam upaya pengungkapan kasus percobaan perampokan oleh salah satu karyannya itu.

Media Relation Executive Marketing, Brand & Customer Experience CIMB Niaga, Moh Hanifudin Mahfuds, menyatakan pihaknya menghormati proses hukum yang saat ini terus berjalan.

"CIMB Niaga menghormati proses hukum yang berjalan dan akan mendukung proses hukum tersebut jika diperlukan," singkat Hanifudin dalam keterangannya, Senin (18/4/2022).


Polisi Panggil Pimpinan Tersangka BS

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengonfirmasi bahwa tersangka bekerja di sebuah bank swasta yang diinisialkan 'CN'.

"Pelaku dari bank swasta juga, bank CN," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (18/4/2022).

Terkait hal ini, Budhi mengatakan pihaknya akan meminta keterangan pihak CIMB Niaga.

"Iya, tentunya semua pihak yang diduga ada kaitannya maupun yang terlibat dalam peristiwa tersebut tentu akan kami mintai keterangan," imbuhnya.

Sedianya, polisi memeriksa pihak CIMB Niaga pada Senin (18/4) kemarin. Adapun yang dijadwalkan dimintai keterangan adalah direktur pimpina BS.

"Langsung selevel direktur ya, di atas dia. Kategorinya BS kan direktur finance apa gitu. Jadi, berdasarkan hasil keterangan dia, bank itulah bisa kita lihat posisi dia sebenarnya. Makanya kita minta konfirmasi bank," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit.

Baca di halaman selanjutnya: cerita satpam BJB gagalkan aksi BS.

Saksikan juga Blak-blakan Budi Karya Sumadi: 85 Juta Orang Diprediksi Akan Pulang Kampung

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT