Anies: Belum Ada Rencana Penambahan Kuota Mudik Gratis

ADVERTISEMENT

Anies: Belum Ada Rencana Penambahan Kuota Mudik Gratis

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 19 Apr 2022 17:31 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Anies Baswedan (Foto: dok. tangkapan layar)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan belum ada rencana menambah kuota mudik gratis yang disediakan oleh Pemprov DKI. Meski begitu, pihaknya bakal memantau antusiasme masyarakat terhadap program ini.

"Jadi kita apresiasi sekali. Jadi memang secara kuota belum ada rencana tapi kita pantau, tapi sejauh ini belum ada penambahan," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (19/4/2022).

Anies mengaku bersyukur apabila masyarakat merasakan manfaat dari program mudik gratis. Menurutnya, momentum mudik telah dinantikan warga selama 2 tahun terakhir.

"Kita bersyukur bahwa masyarakat bisa mendapatkan manfaatnya dan memang ini suatu hal yang ditunggu, sudah dua tahun kita tidak mudik seperti 2019 dan sebelumnya," ujarnya.

Eks Mendikbud itu juga berpesan agar masyarakat mengurangi pemakaian handphone di perjalanan dan menikmati momen mudik lebaran sebaik mungkin.

"Kita berharap bagi yang mau mudik nanti nikmati perjalanan kurangi lihat handphone di perjalanan supaya anak-anak kita sepanjang dari Jakarta sampai ke kampung halaman menikmati indahnya Indonesia, menikmati kekayaan alam sosiologi yang ada di sepanjang perjalanan," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Pemprov DKI Jakarta lewat Dinas Perhubungan DKI Jakarta membuka mudik gratis ke 17 kabupaten dan kota di 5 provinsi Indonesia. Kabar baiknya, warga non-KTP DKI diperbolehkan mendaftar mudik gratis tersebut.

"Kalaupun ada yang di luar KTP DKI tetap kita terima selama kuota masih," ujar Kabid Angkutan Jalan Dishub DKI, Yayat Sudrajat, saat dihubungi, Senin (18/4).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT