Kasus Quotex Doni Salmanan, Polisi Sudah Periksa 64 Saksi dan 10 Ahli

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Senin, 18 Apr 2022 17:54 WIB
Doni Salmanan minta maaf terkait kasus Quotex yang menimpanya. Dia menjadi tersangka atas dugaan penipuan hingga Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).
Doni Salmanan Memakai Baju Tahanan (BHO PHOTO)
Jakarta -

Bareskrim Polri terus melakukan penyidikan kasus Quotex dengan tersangka Doni Salmanan. Polisi kini telah memeriksa 64 saksi dan 10 ahli.

"Kemudian saksi yang sudah diperiksa, 64 orang dengan total ahli 10 orang," kata Kabag Penum Mabes Polri Kombes Gatot Repli Handoko kepada wartawan, Senin (18/4/2022).

Gatot mengatakan berkas perkara Doni telah dilimpahkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung). Namun, pelimpahan itu baru di tahap pertama.

"Adapun perkembangannya, pertama berkas perkara atas nama tersangka DMT alias DS oleh penyidik telah dikirimkan ke Kejagung atau tahap pertama, pada hari ini Senin 18 April 2022," katanya.

Doni Salmanan sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) platform Quotex. Sejumlah aset milik Doni Salmanan disita Bareskrim Polri.

Polisi menyita ponsel hingga akun YouTube-nya. Selain itu, polisi menyita bundel mutasi rekening, bukti transaksi deposit, hingga flash disk berisi file video yang diunduh dari YouTube King Salmanan.

Polisi sebelumnya juga telah memeriksa beberapa artis terkait kasus investasi bodong platform Quotex dengan tersangka Doni Salmanan. Para artis yang diperiksa ini diketahui menerima hadiah maupun bantuan uang dari Doni Salmanan.

Beberapa artis yang telah diperiksa adalah Rizky Febian, Arief Muhammad, Atta Halilintar, Rizky Billar, dan Reza Arap.

(azh/zap)