Peringatan Kedua Amien Rais untuk Jokowi dan Luhut

Tim detikcom - detikNews
Senin, 18 Apr 2022 08:06 WIB
Amien Rais
Amien Rais (Foto: Tangkapan layar)
Jakarta -

Ketua Majelis Syuro Partai Amien Rais lagi-lagi melempar kritik terhadap Presiden Jokowi dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Amien meminta Luhut mengundurkan diri dan meminta Jokowi untuk lebih tegas bilang berhenti di 2024.

Hal itu disampaikan Amien Rais dalam acara Milad 1 Tahun Partai Ummat, yang disiarkan langsung di akun YouTube Partai Ummat, Minggu (17/4/2022). Amien kembali menyinggung Jokowi-Luhut dalam pidatonya.

Amien Rais Minta Luhut Resign

Dalam pidatonya itu Amien Rais membacakan rekomendasi untuk Jokowu Luhut. Salah satunya meminta Luhut mengundurkan diri.

"Saya ingin membuat rekomendasi untuk rezim Jokowi-Luhut, pertama seyogianya Pak Luhut segera mengundurkan diri," kata Amien Rais.

Amien Rais mengklaim sebagian masyarakat sipil sudah tak percaya kepada Luhut. Dia lantas mengutip Masinton Pasaribu yang pernah mengkritik Luhut.

"Sebagian besar masyarakat sipil saya yakin sudah tidak percaya lagi dengan Pak Luhut, dan Masinton Pasaribu yang lebih tahu itu mengatakan saya bersedia ditembak daripada mencabut pernyataan saya bahwa Luhut adalah biang kerok, saya nggak tega ya tapi itu menurut Pak Masinton," ujarnya.

Oleh karena itu, Amien Rais meminta Luhut resign. Dia menilai makin cepat Luhut resign makin bagus.

"Jadi pada Pak Luhut saya mengatakan, please resign the sooner the better, jadi makin cepat makin bagus," katanya.


Simak selengkapnya di halaman berikut

Simak Video: Gencarnya Amien Rais Serang Luhut Binsar Pandjaitan

[Gambas:Video 20detik]