Partai Ummat Tasyakuran Lesehan di Milad 1 Tahun, Amien Rais Hadir

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Minggu, 17 Apr 2022 17:12 WIB
Milad 1 Tahun Partai Ummat, Minggu (17/4/2022).
Milad 1 Tahun Partai Ummat, Minggu (17/4/2022).
Jakarta -

Partai Ummat menghelat tasyakuran rayakan genap berumur satu tahun. Acara tasyakuran itu digelar di kantor DPP Partai Ummat, Jakarta.

Pantauan detikcom, Minggu (17/4/2022), pukul 16.15 WIB, tampak pemandangan yang tak biasa. Terlihat Ketua Umum Ridho Rahmadi dan Wakil Ketua Umum Buni Yani duduk bersila beralas karpet. Tampak di sebelah Ridho, Sekretaris Dewan Majelis Syuro Ansufri Idrus Sambo, yang duduk lesehan dan memimpin doa tasyakuran partai berlambang bintang tersebut. Ketua Majelis Syuro Amien Rais juga hadir di ruangan.

Sambo mengawali acara dengan memimpin doa bersama. Sambo mendoakan partainya lolos verifikasi oleh KPU sebagai peserta Pemilu 2024 mendatang.

"Kau telah tolong Partai Ummat lulus Kemenkumham sehingga menjadi partai politik yang legal di negeri ini. Oleh karena itu, kami membutuhkan pertolongan-Mu loloskan kami juga dalam verifikasi KPU nanti. Ikut bertarung di Pileg dan Pilpres 2024 nanti, Ya Allah," ucap Sambo.

Sambo juga berharap Partai Ummat dapat menjadi motor bagi para kadernya berkantor ke Senayan dengan lolos parliamentary threshold. Sebagai informasi, syarat parliamentary threshold sebesar 4 persen.

"Kami juga memohon kepada-Mu agar Partai Ummat menjadi partai yang besar, partai yang lolos parliamentary threshold, partai yang bisa minimal 3 besar dalam partai di Indonesia ini," imbuh Sambo.

Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi mengatakan pihaknya terus merapatkan barisan menyiapkan tahun politik 2024. Dia menginstruksikan para kader agar terus berjuang menegakkan keadilan di Tanah Air.

"Sekarang kita harus setting lagi, harus rapatkan barisan mulai dari pusat, ke daerah, hingga ke kecamatan. Kita tatap target kita yang selanjutnya adalah insyaallah menjadi peserta Pemilu 2024," kata Ridho.

"Sahabatku, mari kita mulai tata kembali, sedari niat kita, dan kita tatap satu titik tujuan yang sama bahwa kita berjalan menapaki perjuangan kita untuk menegakkan sendi-sendi, pilar-pilar keadilan mutidimensional di negeri ini," lanjutnya.

Lihat juga Video: Partai Ummat soal Kritik Amien Rais ke Jokowi-Luhut: Negara Sedang Kritis

[Gambas:Video 20detik]

(fca/gbr)