ADVERTISEMENT

Razman Nasution: Richard Lee Sudah Tersangka di Kasus Fitnah Kartika Putri

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 04 Apr 2022 20:09 WIB
Richard Lee tak ihlas ditahan lagi
Dokter Richard Lee (Dok. Channel YouTube Richard Lee)
Jakarta -

Razman Arif Nasution buka-bukaan terkait kasus mantan kliennya, Richard Lee di kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan artis Kartika Putri. Razman menyebut Richard Lee sudah menjadi tersangka di kasus pencemaran nama baik terhadap Kartika Putri.

"Bahwa terkait kasus dengan Richard Lee itu clear, bahwa (Richard Lee) tersangka yang dua itu yang pencemaran nama baik dan ilegal akses sudah clear dan gelar di Mabes Polri," kata Razman kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (4/4/2022).

Razman mengungkapkan bahwa Richard Lee telah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik Kartika Putri pada Februari 2022. Saat ini kasus tersebut telah dinyatakan lengkap (P-21).

"Iya sudah (tersangka), sudah hampir dua bulan. Dia sudah P21 diserahkan ke kejaksaan, tinggal tahap dua penyerahan (pelimpahan tersangka dan barang bukti)," imbuh Razman.

Ia menjelaskan, mantan kliennya itu menyandang status tersangka kasus pencemaran nama baik dan juga illegal access.

"Jadi dua-duanya sudah selesai di Polri, sudah digelar di Mabes, sudah diserahkan ke kejaksaan. Tinggal jaksa serahkan, kemudian beres lalu penyerahan tahap dua. Jadi dua (tersangka) kasus itu dia," ujarnya.

detikcom telah menghubungi pihak kepolisian terkait penetapan tersangka Richard Lee di kasus pencemaran nama baik Kartika Putri, namun belum mendapat tanggapan.

Singgung Pembebasan Richard Lee

Sebelumnya, Razman juga menyinggung pembebasan Richard Lee di kasus illegal access. Menurutnya, Richard Lee bebas atas bantuan dirinya sebagai pengacaranya saat itu.

"Jadi ndak usah bilang, kau Richard, urusanmu tidak selesai. Kau itu dijemput paksa di sana diambil dan minta-minta tolong saya yang selamatkan kau hingga ditangguhkan penahanannya. Kok bilangnya (pendampingan) enggak selesai, emang yang bebaskan kau siapa? Kepala kau, bapak kau? Tapi pakai kepala saya dan surat saya," tutur Razman.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan juga Kultum: Perbedaan Zikir, Tafakur, dan Tadzakkur

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT