Siang Ini, Sekjen KNPI Fauzan Diperiksa Dugaan Dikeroyok Fahd A Rafiq dkk

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 24 Mar 2022 13:56 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Ilustrasi Pengeroyokan (Dok. detikcom)
Jakarta -

Kasus dugaan pengeroyokan dan penculikan Fahd El Fouz A Rafiq terus bergulir. Sekjen KNPI Ahmad Fauzan dan Ketum KNPI Umar Bonte siang ini bakal menjalani pemeriksaan sebagai pelapor.

"Iya alhamdulillah hari ini sudah masuk tahap BAP (berita acara pemeriksaan)," kata Ahmad Fauzan saat dihubungi, Kamis (24/3/2022).

Ahmad Fauzan dan Umar Bonte dipastikan akan menghadiri pemeriksaan hari ini. Pemeriksaan direncanakan digelar siang ini sekitar pukul 14.00 WIB di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Fauzan menyebut sejumlah bukti bakal diserahkan pihaknya hari ini. Namun dia belum membeberkan bukti-bukti yang dibawanya tersebut.

"Umar Bonte juga bawa saksi-saksi secara langsung. Barang bukti yang pasti sudah kita siapkan semuanya. Kita sudah punya strategilah dalam membuktikan itu. Sekarang ini kita BAP dulu aja," katanya.

Untuk diketahui, Sekjen KNPI Ahmad Fauzan melaporkan Fahd El Fouz Arafiq ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pemukulan dan penculikan. Kasus ini telah diterima oleh pihak kepolisian.

"Ada laporannya ya betul KNPI, kita sedang dalami," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/3).

Zulpan mengatakan kasus itu bakal ditangani pihak Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Dia memastikan kasus ini akan diselidiki hingga tuntas.

"Laporannya bakal ditindaklanjuti," jelas Zulpan.

Kronologi Laporan

Sekjen KNPI kubu Laode Umar Bonte, Ahmad Fauzan, melaporkan Fahd El Fouz Arafiq ke Polda Metro Jaya. Fahd Arafiq. Dia dituding telah melakukan pemukulan dan penculikan terhadapnya.

Fauzan mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (20/3), sekitar pukul 16.00 WIB. Fauzan mengaku didatangi oleh orang-orangnya Fahd Arafiq.

"Masalah pemukulan betul, tapi bukan Fahd yang mukul, tapi orang-orangnya dia. Dia datang memimpin menculik kita bertiga. Saya sama Umar Bonte di Hotel Sahid itu diambil sama mereka, di Hotel Sahid itulah terjadi pemukulan terhadap saya. Terus dibawa ke kantor ormas kan ke kantor ormasnya Fahd," ujar Ahmad Fauzan saat dihubungi, Senin (21/3).

Fauzan menjelaskan saat itu pihaknya sedang menggelar sebuah kongres luar biasa (KLB) di hotel tersebut. Sejumlah orang tersebut kemudian mendatangi Fadh Arafiq.

Dia membeberkan ponsel Umar Bonte dirampas. Selain itu, dia mengaku dipiting dan dipukul.

Fahd A Rafiq Bantah Tuduhan Pengeroyokan

Fahd Arafiq sendiri telah membantah tuduhan dari pelapor. Dia menyebut tindakan penculikan dan pengeroyokan itu tidak pernah ada.

"Saya jawab itu semua berita bohong. Saya akan melaporkan semua ke polisi hari ini saya akan laporkan ke Polda Metro Jaya. Tidak ada penculikan, tidak ada pemukulan," kata Fahd saat dihubungi, Senin (21/3).

Fahd pun telah melaporkan Umar Bonte dan Ahmad Fauzan ke Polda Metro Jaya. Keduanya dilaporkan balik atas tindakan fitnah dan pencemaran nama baik.

(ygs/mei)