ADVERTISEMENT

Aksi 2 Musisi Kena Narkoba Berujung Minta Rehabilitasi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 24 Mar 2022 07:44 WIB
ganja
Ilustrasi ganja (Foto: dok. Thinkstock)
Jakarta -

Dua orang musisi secara kebetulan ditangkap polisi karena kasus narkoba dalam kurun waktu sepekan terakhir ini. Keduanya adalah vokalis Sisitipsi, Fauzan Lubis, dan gitaris Geisha, Roby Satria.

Penangkapan Roby Satria dan Fauzan Lubis tak berkaitan. Nmaun keduanya sama-sama ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

Fauzan 'Sisitipsi' ditangkap Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, pada Kamis (17/3) dini hari seusai manggung HUT band ke-8. Sedangkan Roby 'Geisha' ditangkap oleh Satnarkoba Polres metro Jakarta Selatan di studio musik di Pancoran, Jaksel, pada Sabtu (19/3) sore.

Keduanya diketahui sudah menyandang status tersangka di kasus penyalahgunaan narkoba ini. Keduanya juga sama-sama meminta direhabilitasi di kasus narkoba ini.

Fauzan Lubis vokalis Sisitipsi yang ditangkap karena ganja.Fauzan Lubis, vokalis Sisitipsi yang ditangkap karena ganja. (Pingkan/detikHOT)

Fauzan Sisitipsi Minta Rehabilitasi: Tergantung Hasil Asesmen


Fauzan 'Sisitipsi' telah mengajukan permohonan untuk rehabilitasi narkoba. Pada Selasa (21/3) pagi, Fauzan dikawal polisi ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta.

"Memang sudah ada permohonan dari keluarga untuk permintaan rehabilitasi tersangka FL," kata Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Arif Oktora saat dihubungi, Selasa (22/3).

Kanit I Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Harry Gasgari mengatakan pihaknya tidak bisa memastikan apakah Fauzan 'Sisitipsi' bisa direhabilitasi.

"Terkait penggunaan narkotika yang digunakan bersangkutan, hari ini sesuai jadwal jam 10.00 WIB kami akan berangkat ke BNNP DKI Jakarta dan selanjutnya Saudara Fauzan akan dilakukan asesmen oleh tim asesmen terpadu," kata Kanit I Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Harry Gasgari di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (23/3/2022).

Terkait proses asesmen, Harry menyebut BNNP DKI akan mewawancarai Fauzan dan melakukan langkah-langkah lain yang hasilnya bakal keluar dua-tiga hari ke depan. Hasil dari asesmen itu bakal menentukan langkah selanjutnya terkait proses hukum Fauzan.

"Dari hasil asesmen nanti berikutnya akan kita tentukan dasar selanjutnya, apakah harus rehab atau bagaimana. Jadi sekarang kita masih menunggu hasil asesmen," ujar Harry.

Fauzan 'Sisitipsi Minta Rehabilitasi: Berharap yang Terbaik

Pria yang akrab disapa Ojan ini tidak banyak bicara saat dikeluarkan dari ruang penyidik. Namun, ia berharap yang terbaik di kasus narkoba seperti itu.

"Ya, semoga yang terbaik, makasih semua," ujar Ojan di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (23/3/2022).

Sisitipsi dan keluarga sudah lebih dulu menjenguknya. Dia pun berpesan kepada masyarakat agar dirinya bisa lekas pulih.

"(Sudah) jenguk, alhamdulillah. Alhamdulillah sudah ada pesan, semoga lekas pulih," kata Ojan.

Baca di halaman selanjutnya: permohonan rehabilitasi Roby 'Geisha.

Simak Video 'Roby Geisha Masih Harap Rehabilitasi Meski Sudah Tertangkap 3 Kali':

[Gambas:Video 20detik]






ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT