ADVERTISEMENT

Deretan Selebritas Terseret Narkoba Sepekan: DJ Chantal Dewi-Gitaris Band 'G'

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Senin, 21 Mar 2022 08:21 WIB
Fauzan Lubis vokalis Sisitipsi yang ditangkap karena ganja.
Foto: M Fauzan Lubis ditangkap terkait narkoba (Pingkan/detikHOT)
Jakarta -

Sejumlah selebritas harus berurusan dengan polisi karena terjerat kasus penyalahgunaan narkoba dalam sepekan terakhir. Siapa saja mereka?

Dalam sepekan ini, polisi menangkap tiga selebritas, mulai dari seorang disc jockey (DJ) hingga musisi. Berikut daftar selebritas yang terseret narkoba baru-baru ini, seperti dirangkum detikcom, Senin (21/3/2022).

1. DJ Chantal Dewi

DJ Chantal Dewi ditangkap polisi di sebuah apartemen mewah di Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu (16/3) lalu. Chantal Dewi ditangkap saat sedang mengonsumsi sabu.

"Iya (sedang memakai sabu), barang buktinya ada," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan.

Chantal Dewi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus narkoba. Selain Chantal, ada tiga orang lainnya yang juga diringkus polisi.

"Menangkap dan menetapkan sebagai tersangka terhadap empat orang. Pertama Saudari CD, yang tadi ditampilkan, pekerjaan DJ. Kedua AG, 35 tahun, DS, laki-laki 44 tahun, SM laki-laki 45 tahun," kata Zulpan.

Zulpan membeberkan Chantal Dewi sudah memakai sabu sejak 2009 silam. Dia menyebut Chantal Dewi menggunakan sabu secara rutin.

"Sejak 2009, kemudian yang bersangkutan mengaku menggunakan sabu di apartemen secara rutin sebulan tiga kali," tuturnya.

2. M Fauzan Lubis

Vokalis Sisitipsi, Muhammad Fauzan Lubis alias Ojan, ditangkap polisi karena narkoba. Ojan ditangkap usai manggung di Blok M, Jakarta Selatan (Jaksel).

"Jadi waktu di TKP pertama, yang bersangkutan ini diamankan ketika dia sudah selesai melaksanakan kegiatan," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo kepada wartawan di Jakarta.

Polisi kemudian menggeledah mobil Ojan. Di dalam mobil tersebut polisi menemukan biji ganja.

"Kita amankan, kemudian kita cek dia mau arah mobil, kita cek di dalam mobil kemudian kita temukan ada biji-biji ganja, kemudian ada beberapa psikotropika," katanya.

Danang mengatakan Ojan memiliki resep dokter atas psikotropika tersebut. Tetapi polisi akan menyelidiki lebih lanjut terkait dosisnya.

"Cuma nanti akan cek lagi lebih dalam lagi, apakah benar yang diresepkan dokter termasuk semua yang ada di situ atau sebagian saja," katanya.

3. Gitaris Inisial R

Satu lagi seorang musisi yang ditangkap karena tersandung kasus narkoba. Dia adalah seorang gitaris berinisial R.

"Anggota mengamankan salah satu public figure grup band ternama. Sebagai gitaris, gitarisnya R," kata Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Mobri Panjaitan kepada wartawan, Minggu (20/3/2022).

Dia mengatakan R ditangkap di wilayah Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (19/3) malam, sekitar pukul 21.00 WIB.

"Diamankan di salah satu tempat kerja di daerah Pancoran, Jakarta Selatan. Tadi malam, kita amankan itu jam 21.00 WIB," ujarnya.

Adapun polisi menyita barang bukti ganja. Kemudian, polisi juga menangkap orang lain selain R, yakni AR.

"Kita amankan ganja dengan berat 8 gram dan satu linting bekas pakai ganja," kata Mobri.

"Ada satu orang yang kami jadikan tersangka juga, inisialnya AR," sambungnya.

Simak Video 'Diciduk Gegara Narkoba, Ini Fakta-fakta Penangkapan Vokalis Sisitipsi':

[Gambas:Video 20detik]



(drg/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT