ADVERTISEMENT

Ajukan Rehabilitasi, Vokalis Sisitipsi Akan Diasesmen di BNNP DKI Besok

Wildan Noviansah - detikNews
Selasa, 22 Mar 2022 16:10 WIB
Fauzan Sisitipsi
Vokalis Sisitipsi, Fauzan Lubis (Palevi/detikcom)
Jakarta -

Vokalis Sisitipsi, Fauzan Lubis alias Ojan, mengajukan permohonan rehabilitasi di kasus narkoba. Fauzan akan dibawa untuk asesmen di BNNP DKI Jakarta.

"Memang sudah ada permohonan dari keluarga untuk permintaan rehabilitasi tersangka FL," kata Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Arif Oktora saat dihubungi, Selasa (22/3/2022).

Arif mengatakan Fauzan akan dibawa ke BNNP DKI Jakarta pada Rabu (23/3) besok. Ini dilakukan untuk asesmen apakah Fauzan memenuhi syarat untuk direhabilitasi.

"Besok kita asesmen dulu di BNNP DKI," imbuhnya.

Arif mengatakan permohonan rehabilitasi adalah hak tersangka pengguna narkotika dan sudah diatur dalam UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Namun, yang merekomendasikan tersangka direhabilitasi adalah BNN sebagai tim asesmen terpadu.

"Nanti BNN yang akan menentukan," imbuhnya.

Sebelumnya, vokalis Sisitipsi, Muhammad Fauzan Lubis alias Ojan, ditangkap polisi terkait kasus narkoba setelah baru saja selesai manggung di Blok M, Jakarta Selatan.

"Jadi waktu di TKP pertama, yang bersangkutan ini diamankan ketika dia sudah selesai melaksanakan kegiatan," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo kepada wartawan di Jakarta, Jumat (18/3/2022).

Polisi kemudian menggeledah mobil Ojan. Di dalam mobil tersebut polisi menemukan biji ganja.

"Kita amankan, kemudian kita cek dia mau arah mobil, kita cek di dalam mobil kemudian kita temukan ada biji-biji ganja, kemudian ada beberapa psikotropika," katanya.

Danang mengatakan vokalis Sisitipsi memiliki resep dokter atas psikotropika tersebut. Tetapi polisi akan menyelidiki lebih lanjut terkait dosisnya.

"Cuma nanti akan cek lagi lebih dalam lagi, apakah benar yang diresepkan dokter termasuk semua yang ada di situ atau sebagian saja," katanya.

(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT