ADVERTISEMENT

Penampilan Santai Fauzan 'Sisitipsi' Dibawa Asesmen Narkoba Siang Ini

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Rabu, 23 Mar 2022 10:16 WIB
Vokalis Sisitipsi Fauzan Lubis dibawa ke BNNP DKI untuk rehabilitasi
Vokalis Sisitipsi Fauzan Lubis dibawa ke BNNP DKI untuk rehabilitasi. (Annisa/detikcom)
Jakarta -

Vokalis Sisitipsi, Fauzan Lubis alias Ojan, mengajukan permohonan rehabilitasi setelah ditangkap polisi terkait kasus narkoba. Pagi ini, Ojan dibawa ke BNNP DKI Jakarta Cideng, Jakarta Pusat.

Pantauan detikcom, Rabu (23/3/2022), Ojan keluar dari ruangan penyidik Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Fauzan Lubis terlihat dikawal dua orang polisi.

Saat keluar, terlihat pula Ojan keluar mengenakan setelan kemeja lengan panjang putih dan celana panjang dibalut outer. Fauzan Lubis tak banyak berbicara banyak kepada awak media.

Fauzan terlihat santai. Tangannya tidak terborgol.

"Terima kasih, sehat selalu," ujar Ojan di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (23/3).

Diberitakan sebelumnya, polisi menyebut pihak keluarga Ojan telah mengajukan permohonan rehabilitasi di kasus narkoba. Ojan akan dibawa untuk asesmen di BNNP DKI Jakarta.

"Memang sudah ada permohonan dari keluarga untuk permintaan rehabilitasi tersangka FL," kata Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Kompol Arif Oktora saat dihubungi, Selasa (22/3).

Vokalis Sisitipsi, Muhammad Fauzan Lubis alias Ojan, ditangkap polisi terkait kasus narkoba setelah baru saja selesai manggung di Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (18/3). Polisi kemudian menggeledah mobil Ojan. Di dalam mobil tersebut, polisi menemukan biji ganja.

"Kita amankan, kemudian kita cek dia mau arah mobil, kita cek di dalam mobil, kemudian kita temukan ada biji-biji ganja, kemudian ada beberapa psikotropika," katanya.

Alasan Vokalis Sisitipsi Pakai Ganja

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan mengungkapkan Ojan beralasan mengkonsumsi ganja untuk mendukung aktivitasnya sebagai musisi. Namun hal itu tidak dibenarkan.

"Dia ini digunakan dengan maksud untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari sebagai musisi ya walaupun ini tentunya adalah pelanggaran hukum, jadi tidak dibenarkan dengan alasan apa pun menggunakan narkotika untuk mendukung pekerjaan yang terkait dengan singkat," imbuh Zulpan.

Saat ini Ojan masih diperiksa di Polres Metro Jakarta Barat. Polisi masih akan mendalami keterangan Fauzan Lubis, termasuk pemasok ganja kepadanya.

Simak juga video 'Polisi Ungkap Kronologi Penangkapan Vokalis 'Sisitipsi'':

[Gambas:Video 20detik]



(azl/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT