Polisi Dalami Pengakuan Vokalis Sisitipsi Fauzan soal 'Kopi Ganja'

ADVERTISEMENT

Polisi Dalami Pengakuan Vokalis Sisitipsi Fauzan soal 'Kopi Ganja'

Wildan Noviansyah - detikNews
Jumat, 18 Mar 2022 13:00 WIB
Fauzan Lubis vokalis Sisitipsi yang ditangkap karena ganja.
Muhammad Fauzan Lubis alias Ojan (Pingkan/detikHOT)
Jakarta -

Muhammad Fauzan Lubis atau Ojan, vokalis band Sisitipsi, ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus narkotika jenis ganja. Polisi kini sedang mendalami pengakuan Ojan yang menyebut telah mengkonsumsi 'kopi ganja'.

"Sementara masih kita dalami, apakah benar dia mengkonsumsi kopi mengandung ganja atau hanya alasan saja. Yang jelas nanti itu akan kita dalami akan kita cek, kemudian akan kita sampaikan hasilnya," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo kepada wartawan, Jumat (18/3/2022).

Selain itu, Danang menyebut pihaknya akan mengecek lebih lanjut terkait resep dokter yang mengandung obat-obatan psikotropika yang disita dari penangkapan Ojan. Pihak klinik yang mengeluarkan akan resep dokter itu akan didalami lebih lanjut.

"Yang jelas kita akan dalami. Apakah benar itu resep dokter yang dilakukan oleh yang berhak atau tidak," papar Danang.

Lebih lanjut Danang berkata pihaknya masih memburu pihak lain yang diduga telah mengedarkan ganja kepada Ojan.

"Kalau dari pengakuannya, biji ganja ini dia dapat dari ada orang yang masih kita kejar," pungkasnya.

Ojan Minum Kopi Ganja di Mal

Sebelumnya, polisi melakukan pendalaman terkait kasus narkoba yang menyeret vokalis Sisitipsi, Muhammad Fauzan. Ia diketahui pernah mengkonsumsi kopi yang mengandung ganja.

"Berdasarkan pemeriksaan, Tersangka terakhir kali mengkonsumsi kopi yang mengandung ganja pada Minggu, 6 Maret 2022," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan, Jumat (18/3/2022).

Zulpan menyebut Fauzan mengkonsumsi kopi isi ganja di salah satu kafe di mal ternama di Bekasi.

"Di salah satu kafe di (mal Bekasi)," jelasnya.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo mengatakan pihaknya masih menyelidiki pengakuan Fauzan terkait konsumsi kopi isi ganja. Ia juga tengah menelusuri apakah ganja tersebut didapat dari kafe di salah satu mal Bekasi atau tidak.

"Jadi itu baru pengakuan, kita dalamin, apa benar dia benar konsumsi kopi ngandung ganja atau hanya alasan saja. Yang jelas kita dalami, kita tanyakan, kemudian kita sampaikan lagi," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo.

(rak/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT