Kabar Terkini Insiden Ambulans Usai Sopir Mercy Absen Klarifikasi

ADVERTISEMENT

Kabar Terkini Insiden Ambulans Usai Sopir Mercy Absen Klarifikasi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 22 Mar 2022 06:14 WIB
Mercy diduga halangi ambulans yang bawa pasien bersalin
Penampakan Mercy yang viral halang-halangi ambulans di Tangerang (Tiktok mass.herr)
Tangerang -

Upaya polisi mempertemukan pengemudi Mercedes-Benz dengan sopir ambulans terkait insiden di Jalan Tol Tangerang-Merak, belum membuahkan hasil. Pertemuan yang sedianya digelar pada Senin (21/3) kemarin, tidak dihadiri pengemudi Mercy.

Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho sebelumnya menyebutkan pihaknya memanggil kedua belah pihak untuk meminta klarifikasi terkait kejadian ambulans yang dihalang-halangi mobil Mercy. Polisi mencari duduk perkara kejadian tersebut.

"Kita akan pertemukan supaya ada kejelasan peristiwa. Kita inisiatif manggil, klarifikasi pihak-pihak tersebut," kata Zain kepada wartawan, Jumat (18/3/2022).


Pengemudi Mercy Absen Klarifikasi


Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga mengatakan pengemudi Mercy tidak hadir dalam pertemuan tersebut.

"Pengemudi Mercy tidak datang karena ada kegiatan yang harus dilakukan secara mendadak. Polresta Tangerang akan menjadwalkan ulang untuk permintaan keterangan terhadap pengemudi Mercy tersebut," ujar Shinto dalam keterangan kepada wartawan, Senin (21/3/2022).

Shinto mengatakan pengemudi Mercy absen klarifikasi karena ada acara yang mendadak. Pertemuan akan diagendakan kembali.

"Tidak hadirnya salah satu pihak yang terkait, maka inisiasi mempertemukan keduanya tidak dapat dilaksanakan hari ini, dan akan dijadwalkan kembali oleh Polresta Tangerang," imbuh Shinto.


Pihak Puskesmas Cisoka-Sopir Ambulans Beri Klarifikasi


Pihak sopir ambulans sendiri menghadiri undangan klarifikasi tersebut bersama Kepala Puskesmas Cisoka, dr Endah. Keduanya sudah memberikan klarifikasi ke polisi terkait insiden dihalang-halangi Mercy.

"Yang datang hari ini (kemarin-red) dari pihak Puskesmas Cisoka antara lain pengemudi ambulans, bidan yang berada di dalam ambulans yang saat itu menolong ibu hamil dengan hipertensi tinggi kemudian Kepala Puskesmas Cisoka," jelas Kombes Zain.


Baca di halaman selanjutnya: polisi ungkap sosok pengemudi Mercy.

Simak Video 'Ternyata Mobil Mercy yang Halangi Ambulans Nunggak Pajak!':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT